Kembangkan Ekosistem Kesehatan Grab Gandeng Kalbe Farma

Penandatanganan MoU Grab dan Kalbe Farma. (Foto: istimewa)

youngster.id - Terdorong untuk mengembangkan ekosistem di bidang kesehatan, penyedia layanan on-demand Grab bekerja sama dengan PT Kalbe Farma Tbk.

Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkapkan, Kalbe Farma telah mengembangkan bisnis model yang terbukti berhasil menyelesaikan tantangan di bidang kesehatan di Indonesia. Untuk itu, Grab bekerja sama dengan Kalbe Farma guna memperluas pelayanan.

“Kami percaya seluruh lapisan masyarakat berhak untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau melalui teknologi,” kata Ridzki dalam siaran pers, Rabu (13/3/2019) di Jakarta.

Sebelumnya Kalbe Farma telah mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital, seperti Klikdokter.com, Kalbestore.com, dan lainnya. Supaya ekosistem di bidang kesehatan semakin luas, Kalbe Farma pun menggandeng Grab.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius menambahkan, perusahaannya berkomitmen untuk mengembangkan solusi kesehatan yang komprehensif (total healthcare solution) di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan sinergi layanan berbasis online dan offline yang sedang dikembangkan menjadi ekosistem kesehatan oleh Kalbe,” ucapnya.

Nantinya, Grab mendukung kegiatan operasional Kalbe melalui berbagai layanan dan produk digital Online to Offline (O2O). Layanan itu di antaranya Grab Express, GrabRewards, GrabAds, GrabFresh, dan Grab for Business. Grab menyediakan layanan pengantaran produk Kalbe Farma melalui GrabExpress. Lalu, promosi produk kesehatan Kalbe di aplikasi Grab bisa menggunakan GrabRewards.

Baca juga :   Grab Bangun Infrastruktur Digital dan Pusat Riset di BSD City

Selain itu, Kalbe dalam melakukan kampanye terintegrasi melalui platform Grab lewat GrabAds. Saat ini GrabAds tersedia dalam bentuk Mobile Billboards, In-car Engagement dan In-app Engagement. Kemudian, GrabFresh bisa menjadi alternatif bagi konsumen untuk mendapatkan produk-produk Kalbe Farma. Lalu, Grab for Business bisa digunakan untuk mendukung otomasi kegiatan operasional Kalbe supaya lebih efisien. Caranya, karyawan Kalbe dan pengiriman dokumen bisa menggunakan layanan transportasi Grab.

 

STEVY WIDIA