Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

GrabChat, Pesan Instan Dalam Aplikasi Grab

27 Oktober 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
GrabCar dapat Badan Hukum Koperasi

Grab menjadi salah satu perusahaan paling inovatif di dunia. (Foto dok.youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Grab menghadirkan fitur GrabChat. Ini adalah platform instant messaging atau pesan instan yang dibangun di dalam aplikasi Grab, untuk mempermudah komunikasi pelanggan dan pengemudi. Fitur ini tersedia untuk seluruh negara dimana Grab beroperasi di Asia Tenggara.

GrabChat akan dihadirkan untuk seluruh pengguna Android dan iOS secara bertahap mulai akhir minggu ini. Menurut siaran resmi Grab, Grab merupakan aplikasi pemesanan kendaraan pertama di Asia Tenggara yang menyediakan platform pesan instan dalam aplikasinya.

“GrabChat merupakan pembaruan fitur yang sederhana namun sangat bermakna. Ini akan mempermudah dan mempercepat proses penjemputan bagi penumpang dan pengemudi dengan adanya komunikasi yang mulus langsung dari aplikasi Grab, tanpa perlu menghabiskan pulsa,” kata Co-Founder Grab Hooi Ling Tan dalam siaran pers baru-baru ini.

Menurutnya, banyak mitra pengemudi yang mengandalkan panggilan telepon dan SMS sebelum memulai perjalanan untuk menemukan penumpang dan menginformasikan bahwa mereka sudah tiba di lokasi penjemputan.

Baca juga :   Dukung Bisnis UKM, XL Axiata dan Sleekr Jalin Kerja Sama

Uji coba yang ekstensif melibatkan lebih dari 50.000 pengguna di seluruh Asia Tenggara. GrabChat menjadi solusi komunikasi secara in-app kepada para mitra pengemudi dan penumpang, menekan biaya panggilan telepon atau SMS. Selama masa uji coba beta testing dilakukan untuk para mitra pengemudi dan penumpang terpilih di Malaysia dan Singapura, penggunaan GrabChat telah menghemat 85.000 SMS untuk para mitra pengemudi dan 45.000 SMS untuk para penumpang hanya dalam periode waktu satu minggu.

Terlebih lagi, para mitra pengemudi dan penumpang dalam masa beta testing untuk GrabChat ini melihat pengurangan yang signifikan dari jumlah pembatalan tumpangan, dibandingkan dengan para pengguna yang belum menggunakan GrabChat, dengan memungkinkan proses penjemputan yang lebih cepat dan mudah. Dengan GrabChat, para mitra pengemudi dapat mengkomunikasikan estimasi waktu kedatangan mereka tanpa perlu menutup aplikasi, sementara para penumpang dapat menerima umpan balik yang lebih responsif dan dapat mengkomunikasikan posisi mereka.

Baca juga :   Grab Indonesia Implementasikan Algoritma Ganjil Genap

GrabChat dirancang dengan keamanan sebagai fokus untuk para mitra pengemudinya. Untuk memungkinkan komunikasi yang aman antara para mitra pengemudi dan penumpang, GrabChat dilengkapi dengan pesan-pesan template yang biasa digunakan oleh pengemudi dan penumpang.

Hal ini menghadirkan cara yang lebih aman dan nyaman bagi kedua belah pihak untuk berkirim pesan, hanya dengan sekali sentuh.

Selama periode beta testing dari GrabChat, sebagian besar pesan yang dikirim oleh para mitra pengemudi merupakan pesan template untuk berkomunikasi dengan penumpang mereka, dengan tiga pesan yang paling banyak digunakan adalah, “Saya sudah sampai”, “OK”, dan “Saya akan tiba dalam waktu 2 menit.”

Semakin banyak penumpang yang mulai menggunakan aplikasi Grab untuk mencari tumpangan dalam perjalanan mereka Asia Tenggara. GrabChat memudahkan para mitra pengemudi dan penumpang untuk berkomunikasi tanpa perlu menghabiskan pulsa untuk panggilan telepon internasional. Dengan berbagai banyak Bahasa berbeda yang digunakan di Asia Tenggara, per akhir tahun ini, GrabChat juga akan diperkuat dengan fitur auto translation untuk pesan yang dikirim yang memungkinkan pelancong di Asia Tenggara lebih mudah berkomunikasi dengan pengemudi lokal.

Baca juga :   PayPro Perluas Layanan Non Tunai Ke Bandung

Grab akan memperkenalkan lebih banyak fitur-fitur bermanfaat untuk GrabChat selain fitur auto translation.

“Kami memiliki product roadmap yang dikembangkan dengan baik untuk meluncurkan fitur-fitur baru dan fungsi-fungsi yang lebih hyperlocal untuk mempermudah komunikasi untuk penumpang lokal dan wisatawan asing kepada para mitra pengemudi kami. Grab ingin menjadi pilihan tumpangan berkendara Anda di seluruh Asia Tenggara,” tutup Hooi Ling.

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi GrabGrabChat
Previous Post

Telkomsel Gandeng ESQ Hadirkan Solusi Ekosistem Digital

Next Post

Linkedln Bantu Promosikan Startup

Related Posts

5 Topik ini Paling Banyak Ditanyakan di Layanan Telemedis Selama Ramadan
Headline

Grab dan PeduliLindungi Berintegrasi, Dorong Upaya Pencegahan Gelombang Baru

10 November 2021
0
Anthony Tan
Headline

Performa Grab Tumbuh Pesat di Indonesia

7 Juni 2017
0
GrabCar dapat Badan Hukum Koperasi
News

Grab Indonesia Implementasikan Algoritma Ganjil Genap

12 Oktober 2016
0
Load More
Next Post
Linkedin Top Startups Indonesia

Linkedln Bantu Promosikan Startup

Bank Indonesia Dukung Wirausaha Pertanian

Pemerintah Mendukung Usaha Pangan Lokal

ATSI: Giatkan Kampanye Internet Cerdas dan Sehat

Telkom Beri Pelatihan Internet Sehat di Balikpapan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version