Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Hadir di Indonesia, Platform Roposo Tawarkan Live Interaktif

31 Oktober 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Roposo

Hadir di Indonesia, Platform Roposo Tawarkan Live Interaktif (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform live untuk kreator konten, merek atau pengiklan asal India Roposo secara resmi meluncur di Indonesia. Kehadirannya ingin mentransformasi ekosistem konten Indonesia dengan menyediakan kesempatan unik melalui pengalaman live bagi seluruh stakeholders, termasuk konsumen, kreator, merek (brand) dan pengiklan.

Mansi Jain, Senior Vice President & GM Roposo, menjelaskan tentang proposisi nilai konsumen Roposo. Menurutnya, konsumen menginginkan pengalaman live yang memungkinkan mereka tetap terhubung dengan apa yang paling tren dan menjadi bagian dari percakapan luas di sekitar mereka.

“Sebagai platform berbasis tren, Roposo melakukan hal tersebut dan memberi konsumen wadah di mana mereka benar-benar merasakan vibe di momen sekarang. Teknologi dan fitur kami menjembatani jarak antara kreator dan penonton sehingga memungkinkan hubungan yang mendalam dan membuat pengalaman live terasa seperti kehidupan nyata. Untuk memberi konsumen konten live trending terbaik, kami bermitra dengan beberapa pembuat konten paling luar biasa di Indonesia,” kata Mansi, Senin (30/10/2023).

Baca juga :   Glance: 50% Konsumen Indonesia Berencana Meningkatkan Anggaran Belanja di Bulan Ramadan

Roposo telah menghadirkan fitur Live dalam Glance, platform lock screen pintar global yang memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.

Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia mengatakan, bagi Roposo menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman live menarik yang konsumen sukai adalah hal utama. Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama perjalanan mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka.

“Ini adalah pembeda utama bagi para konten kreator dibandingkan dengan platform lain sekaligus menunjukkan komitmen Roposo untuk membantu kesuksesan para konten kreator Indonesia,” kata Dalip.

Pengalaman Live Roposo berbasis kreator, interaktif, dan mengajak konsumen kepada momen budaya pop dan sosial yang paling ngetren di bidang hiburan, fesyen, gaya hidup, makanan dan memasak, kebugaran, olahraga, keuangan dan banyak lagi.

Baca juga :   Ekspansi ke Indonesia, Glance Siap Kolaborasi dan Hadirkan Konten Khas

Pengalaman live ini akan mengubah konsumen dari penonton pasif menjadi partisipan aktif. Di platform Roposo, konsumen dapat saling terhubung dan menghasilkan pengalaman live bersama dengan kreator favorit mereka dan mengekspresikan diri mereka di komunitas yang memiliki minat sama.

Di Indonesia, Roposo sudah diuji coba sebanyak lebih dari 40 streams setiap hari di Glance selama lebih dari 5 bulan terakhir, dengan rata-rata penonton harian lebih dari 1 juta dan hampir 2 juta jam konten Roposo ditonton setiap bulan.

Bagi konten kreator, Roposo memberikan ekosistem dan mendukung agar konten kreator bisa menonjol, membangun merek, mendapatkan pengakuan dan bisa segera mendapatkan penghasilan (monetisasi) dengan mudah. Sebagai tambahan, Roposo juga menawarkan bimbingan (mentorship) kepada konten kreator, mulai dari bagaimana cara menampilkan diri hingga menghasilkan konten dengan performa terbaik berdasarkan data, preferensi penonton dan lainnya. Lebih dari 200 kreator telah bergabung dengan platform Roposo dan berencana mengajak lebih dari 1.000 kreator di 3-4 kuartal mendatang.

Baca juga :   GoFood Luncurkan Fitur Mode Hemat, Pesan Makan Gratis Ongkos Kirim

Bagi merek dan pengiklan, Roposo menyediakan kesempatan unik untuk terhubung dan terlibat dengan penonton yang tepat melalui pengalaman live. Kesempatan ini termasuk menjangkau konsumen di lock screen pintar Glance, platform bertenaga kecerdasan buatan/ Artificial Intelligence (AI) sehingga memungkinkan konsumen untuk menemukan pengalaman konten premium di lock screen Android mereka.

Pengalaman konsumen di Glance dipersonalisasi sehingga konsumen menemukan apa yang paling cocok bagi mereka hanya dengan “glancing” atau melihat lock screen mereka, tanpa membuka kunci ponsel atau menghabiskan waktu melakukan pencarian. Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.

Setelah Indonesia, platform ini berencana untuk memperluas jangkauan ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Jepang dan lainnya di masa mendatang.

 

HENNI S.

Tags: Glancemerek atau pengiklanPlatform live untuk kreator kontenplatform lock screen pintarRoposo
Previous Post

Ekspansi ke Indonesia, Aplikasi Webull Tawarkan Pengalaman Baru Berinvestasi Saham

Next Post

Indofood Berikan Dana Riset Kepada 70 Mahasiswa Peneliti Pangan Inovatif

Related Posts

Tren belanja Ramadan
Analyze

Glance: 50% Konsumen Indonesia Berencana Meningkatkan Anggaran Belanja di Bulan Ramadan

15 Februari 2025
0
Piyush Shah - Glance
Headline

Tembus 30 Juta Pengguna, Glance Akan Ekspansi ke Indonesia

25 Februari 2023
0
Glance LS
News

Ekspansi ke Indonesia, Glance Siap Kolaborasi dan Hadirkan Konten Khas

24 Februari 2022
0
Load More
Next Post
Indoffood x IRN

Indofood Berikan Dana Riset Kepada 70 Mahasiswa Peneliti Pangan Inovatif

SOS Children's Villages

Remaja SOS Children's Villages Wakili Anak Muda Indonesia di SDGs Summit 2023

Panduan GCG untuk Startup Teknologi

AC Ventures dan PwC Rilis Panduan Tata Kelola Perusahaan untuk Startup Teknologi

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version