Halodoc Tunjuk VIDA Sebagai Mitra Verifikasi Identitas

Jonathan - Halodoc

Jonathan Sudharta, CEO Halodoc. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Halodoc menunjuk VIDA untuk melakukan verifikasi data identitas setiap penggunanya. VIDA, penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) yang berinduk di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), memiliki lisensi untuk melakukan verifikasi keabsahan data identitas masyarakat Indonesia dan menerbitkan sertifikat elektronik.

CEO dan Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, adopsi dan pemanfaatan telehealth di Indonesia kian berkembang pesat. “Sebagai salah satu upaya proaktif kami dalam memberikan layanan kesehatan yang baik dan pengalaman seamless kepada pengguna, Halodoc menunjuk penyedia verifikasi dan otentikasi identitas digital VIDA yang telah berstandar global,” katanya dalam keterangan pers, Senin (15/8/2022).

Menurut dia, verifikasi yang sudah sesuai dengan prosedur pemerintah ini akan memastikan pengalaman yang lebih nyaman, seamless, dan aman bagi lebih dari 20 juta pengguna Halodoc.

“Kehadiran sertifikat elektronik berdasarkan UU ITE ini mendorong identitas digital seseorang yang dapat menjadi bukti otentik pengguna dalam mengakses berbagai layanan platform digital. VIDA membantu Halodoc dalam melakukan verifikasi integritas data hingga aspek nirsangkal terhadap dokumen yang disampaikan pengguna kepada platform digital,” kata Jonathan.

Sementara itu CEO dan Co Founder VIDA Sati Rasuanto mengatakan, mendukung proses otentikasi identitas pengguna Halodoc sebagai telehealth terdepan di Indonesia.

“Kami siap mendukung kebutuhan Halodoc dengan solusi kami yang berstandar teknologi global, guna mewujudkan ekosistem kesehatan digital yang semakin memudahkan akses kesehatan di Tanah Air,” ujarnya.

Sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, Halodoc dan VIDA juga terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya verifikasi identitas.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version