HappyFresh Lengkapi Fitur Online Groceries Bukalapak

Layanan personal shopper dan kurir grosir HappyFresh (Foto : Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bisa dikatakan online groceries menjadi salah satu industri yang tumbuh di tengah pandemi Covid-19. Tak heran jika fitur ini menjadi primadona, terutama bagi pelaku e-commerce. Kolaborasi pun menjadi opsi seperti yang dilakukan Bukalapak yang menggaet HappyFresh untuk fitur online groceires.

Bukalapak mencatat sejak awal Maret ini ada kenaikan transaksi bahan pokok hingga 3,5 kali lipat dari bulan sebelumnya. Hingga saat ini, kategori tersebut menjadi paling banyak dicari konsumen.

“Agar terus dapat memenuhi kebutuhan ini dengan baik, kami terdorong untuk terus mengembangkan produk dan layanan Bukalapak. Hal inilah yang melatarbelakangi kerja sama kami dengan HappyFresh, di mana seluruh pengguna kami sekarang dapat berbelanja di grocery stores pilihan mereka sambil tetap menjalankan protokol physical distancing,” ucap Victor Lesmana Director of Fintech, Payment, and Virtual Products Bukalapak dalam keterangannya, Selasa (14/7/2020).

Bukalapak sebelumnya merilis fitur online groceries berkonsep O2O BukaMart sejak tahun lalu. Mitra BukaMart ini tersebar di beragam lokasi di kota besar dan kecil, di antaranya Balikpapan, Ngawi, Blitar, Madiun, Jember dan sebagainya. Produk yang dijual berasal dari penyuplai resmi dan dapat dikirim di hari yang sama dengan mitra kurir logistik.

Perilisan ini merupakan dalam rangka mendongkrak bisnis online groceries di Bukalapak yang meningkat semenjak pandemi Covid-19. Sebelum hadir di aplikasi Bukalapak, layanan HappyFresh dapat diakses melalui Grab untuk fitur Groceries. Selain itu, aplikasi HappyFresh sendiri, telah terintegrasi dengan Dana untuk pilihan metode pembayarannya. Mereka telah bekerja sama dengan lebih dari 150 supermarket dan toko-toko khusus yang tersebar di Jadetabek, Bandung, Surabaya, dan Malang. Di samping itu di tiap lokasi, HappyFresh memiliki tim internal diberi nama Personal Shoppers yang telah dilatih dan diantarkan oleh kurir sendiri.

“Kami senang dapat bermitra dengan Bukalapak Pengguna Bukalapak sekarang dapat berbelanja bahan makanan dan kebutuhan sehari yang praktis dan aman, dengan tetap menjaga norma social distancing,” kata Filippo Candrini Managing Director HappyFresh Indonesia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version