youngster.id - Perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan kembali digelar pada 12 Desember 2017. Acara promo akbar kali ini ada 254 e-commerce yang ikut serta. Mereka memberi berbagai penawaran menarik termasuk potongan harga hingga 90%.
Berdasarkan data yang dihimpun oleh Nielsen, total nilai transaksi pada Harbolnas 2016 sebesar Rp 3,3 triliun untuk 3 hari transaksi. Sedangkan penjualan pada Harbolnas 2016 naik 3,9 kali dibandingkan hari biasa. Ketika itu ada 211 pelaku e-commerce yang berpartisipasi. Oleh karena itu, pihak penyelenggara optimis perolehan tahun ini akan naik.
“Target transaksi tahun ini balik ke masing-masing e-commerce. Namun target Harbolnas tahun ini 50% lebih tinggi dari tahun lalu. Setidaknya Rp 4 triliun,” kata Achmad Alkatiri, Ketua Panitia Harbolnas 2017 dalam siaran pers Rabu (6/12/2017) di Jakarta.
Tidak hanya pelaku e-commerce, sektor pengiriman barang kecipratan berkah dari momen ini. Pada tahun ini, GoSend menjadi mitra resmi pengiriman Harbolnas 2017.
Wakil Direktur Pemasaran GoJek Pingkan Irwin mengatakan, GoSend sudah ada sejak tiga tahun di aplikasi. Sedangkan GoSend baru hadir di platform e-commerce 1,5 tahun terakhir yakni Tokopedia. Saat ini, GoSend sudah hadir di 16 e-commerce.
“Dari 16 e-commerce ini sudah ada 200.000 jumlah penjual menggunakan layanan GoSend lewat platform e-commerce. Saat ini ada 12.000 penjual baru peningkatan jumlah orang-orang yang menjual barangnya dan diantar oleh GoSend,” kata Pingkan.
Untuk Harbolnas 2017 GoSend memberikan beberapa fitur bagi pelanggan seperti live tracking pengemudi GoSend saat mengirimkan barang. Proteksi asuransi produk hingga Rp 10 juta bagi penjual. Serta layanan costumer center khusus untuk layanan GoSend.
STEVY WIDIA
Discussion about this post