youngster.id - Hari Belanja Brand Lokal digelar untuk mendorong awareness masyarakat, dan meningkatkan penjualan produk lokal di tanah air. Dalam Hari Belanja Brand Lokal, ada lebih dari 1.000 brand siap menawarkan berbagai promo.
Program yang berlangsung pada 25-27 April 2020 bermula ketika dampak krisis Covid-19 mulai dirasakan oleh brand lokal. Ada 1152 brand lokal yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di Hari Belanja Brand Lokal pertama, menjadikan ini festival belanja online brand lokal terbesar di Indonesia.
“Masing-masing mengeluarkan promo menarik selama 3 hari, bahkan ada yang diskon 50% untuk semua produk,” kata Achmad Alkatiri, Co-Initiator Hari Belanja Brand Lokal dalam keterangannya, Senin (27/4/2020).
Brand yang turut sertadi antaranya ada, Ria Miranda, Amble, Damn I Love Indonesia, Torch, Brodo, Buttonscarves, Wearstatuquo, Berrybenka, This is April, Suqma dan masih banyak lagi.
Pandu Rosadi, Managing Director Ria Miranda, sekaligus co-initiator Hari Belanja Brand Lokal menambahkan, event ini adalah peluang yang baik untuk meningkat kan penjualan. “Untuk brand fashion muslim, ini moment yang pas untuk menyambut bulan Ramadan,” ujarnya.
Hari Belanja Brand Lokal juga didukung oleh berbagai pihak. Di antaranya adalah, Kementerian Koperasi & UMKM, Kementerian Perdagangan, Smesco Indonesia, Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Haistar, Hijup, Indonesia Mall by Bank BRI, Jenius, Jouska, Lazada, Ninja Xpress, Shipper, Shopee, dan Sicepat.
Bentuk promo yang ditawarkan bisa berupa diskon, voucher belanja, gratis ongkos kirim. Selain melalui website dan toko online masing-masing brand, penawaran lengkap bisa dilihat di www.brandlokal.online.
STEVY WIDIA
Discussion about this post