youngster.id - Pelanggan merupakan faktor penting bagi kemajuan perusahaan. Untuk itu PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar apresiasi bagi para pelanggan dengan menggelar Hari Pelanggan .
Dian Siswarini Presiden Direktur/CEO PT XL Axiata mengatakan di momentum ini pula, XL axiata ingin mempererat hubungan baik untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan.
“Tahun lalu kami juga mengadakan hal serupa yakni untuk meramaikan dengan program bertepatan di ‘Hari Pelanggan’ ini. Bagi kami pelanggan bagian penting sekaligus aset buat kemajuan perusahaan dan pelanggan sebagai tulang punggung kami,” tutur Dian Siswarini Senin (4/9/2017) di Jakarta.
Dian mengungkapkan melalui program ini manajemen XL Axiata nantinya bisa mendapatkan berbagai masukan yang bermanfaat guna meningkatkan layanan.
“Program berhadiah yang diselenggarakan Xl sifatnya dilakukan secara terbuka, tujuannya untuk mengantisipasi adanya penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, melalui program dan momentum Hari Pelanggan ini kami mengingkan juga banyak feedback dari pelanggan agar kami bisa mendapatkan masukannya,” jelas Dian Siswarini.
Berbarengan dengan Hari Pelanggan 2017, XL Axiata juga memberikan apresiasi berupa hadiah utama untuk para pelanggan setia yang memenangi Program Xtravaganza & FantAXIS periode 7 Mei – 4 Agustus 2017.
Program ini berupa kuis dengan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab oleh pelanggan yang mengikutinya untuk mendapatkan hadiah meranik. Pelanggan akan bermain secara gratis menjawab 5 pertanyaan setiap hari, dan setelah menjawab pertanyaan no. 3 dan no.5 pelanggan akan ditawarkan untuk berlangganan paket nelpon Family Minute (nelpon 50 menit XL ke XL / AXIS ke AXIS) dan akan mendapatkan tambahan 5 pertanyaan dengan perhitungan skor yang lebih besar. Selanjutnya kepada pelanggan akan ditawarkan konten M-Learning Bahasa inggris untuk kesempatan mendapatkan hadiah lain.
Jumlah pelanggan yang mengikuti program Xtravaganza dan FantAXIS periode ini tidak kurang dari 12,7 juta peserta. Hadiah bagi para pemenang dilakukan dengan pengundian setiap pekan di hadapan petugas dari Kementrian Sosial, Dinas Sosial, dan Kepolisian. Pengundian dilakukan dengan sistem komputer yang terhubung dengan database pemenang.
Untuk kategori Babak Premium, pelanggan dari Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil meraih hadiah berupa 500 gram emas. Pelanggan dari Tangerang Selatan, Banten, meraih hadiah uang tunai Rp 300 juta. Sementara itu untuk Babak Gratis, pelanggan dari Brebes, Jawa Tengah, memenangi 100 gram emas, dan pelanggan dari Cilandak, Jakarta Selatan, memenangi uang tunai Rp 60 juta. Saat ini, kuiz Xtravaganza & FantAXIS Sesi ke-3 sedang berlangsung mulai 5 Agustus 2017 lalu dan akan berakhir pada 2 November 2017.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post