Harpelnas 2022, Blibli Padukan Teknologi dan Empati Untuk Kepuasan Pelanggan

Blibli

Layanan Blibli. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Blibli percaya bahwa teknologi yang di kembangkan dengan empati akan dapat menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pelanggan. Untuk itu, Blibli fokus pada inovasi dengan fokus utama kepuasan pelanggan.

COO Blibli Lisa Widodo mengatakan, sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform yang terintegrasi Blibli percaya kepuasan pelanggan berawal dari layanan setulus hati dan penuh empati. Pada momentum istimewa Hari Pelanggan Nasional 2022, Blibli juga hadir dengan program penawaran spesial dan bonus point rewards.

“Kepuasan pelanggan adalah yang utama bagi Blibli. Salah satu hal yang penting adalah bagaimana tim customer care kami selalu berusaha memberikan sentuhan personal dengan layanan yang setulus hati untuk bisa melampaui harapan pelanggan. Kini, pada Harpelnas 2022, Blibli memperkuat komitmen tersebut untuk menciptakan senyum terbaik di wajah pelanggan, karena senyuman pelanggan adalah kebahagiaan kami,” ucap Lisa dalam keterangannya, Sabtu (3/9/2022).

Lisa mengungkapkan, layanan pelanggan berbasis empati, serta didukung dengan teknologi yang membantu produktivitas dan fleksibilitas bekerja 24/7 darimana saja. Tim customer care Blibli selalu berupaya untuk memberikan layanan yang melampaui harapan pelanggan. Salah satunya terbukti bahwa lebih dari 98% pelanggan menunggu kurang dari 20 detik untuk dapat tersambung dengan agen customer care Blibli. Kemampuan ini melebihi standar industri yang pada umumnya membutuhkan waktu 46 detik menunggu.

“Keberhasilan dalam memastikan kenyamanan pelayanan purna beli ini, pada akhirnya menyumbang pada terciptanya loyalitas pelanggan,” ujarnya.

Atas komitmennya ini, deretan pengakuan atas kinerja layanan pelanggan Blibli diberikan oleh berbagai lembaga yang kredibel, seperti Global Contact Center World Awards – World 2021, Global Contact Center World Awards – Asia Pacific 2022, The Best Contact Center Indonesia pada 2020/2021 dan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2020.

Dalam program Senyum Untuk Kamu di Harpelnas 2022, Pelanggan setia Blibli bisa mendapatkan T-shirt gratis hingga menikmati cashback sampai 70% dalam memenuhi berbagai kebutuhannya, mulai dari fashion, hobi, hingga groceries. Pelanggan juga dapat menikmati promo spesial Hari Pelanggan Nasional selama 3–4 September 2022.

Selain itu, Di tahun ini, Blibli tidak ingin senyuman berhenti hanya pada pelanggan setia Blibli, tapi kami ingin menyebarkan senyuman ini untuk masyarakat yang kurang beruntung melalui program donasi.

“Untuk membuat Harpelnas 2022 jadi lebih istimewa, kali ini Blibli menghadirkan program khusus Senyum Untuk Kamu yang ditujukan kepada pelanggan setia Blibli, dan program Senyum Untuk Mereka secara khusus turut mengajak mitra dan pelanggan berbagi senyum mereka ke lebih banyak orang utamanya mereka yang kurang beruntung dengan menggandeng brand partner Pepsodent untuk didonasikan melalui Benih Baik,” ungkap Lisa.

Untuk itu, Blibli mengajak para pelanggan untuk berdonasi bagi pengobatan anak-anak dengan bibir sumbing melalui upaya kolaboratif berdampak sosial positif bersama Pepsodent. Lewat kolaborasi bersama Pepsodent, Blibli akan menyalurkan sebagian dari hasil penjualan produk dari Official Store Pepsodent di Blibli. Penggalangan donasi ini akan berlangsung pada 3–30 September 2022. Blibli memastikan seluruh donasi akan disalurkan secara tepat sasaran melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya yakni Benih Baik.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version