youngster.id - Nokia terus fokus menargetkan generasi milenial sebagai pasar bagi produk ponsel android terbaru miliknya. Agar lebih maksimal maka produk yang dihadirkan pun disesuaikan dengan kebutuhan pasar tersebut.
Miranda Warokka, Kepala Pemasaran HMD Global Indonesia selaku distributor utama Nokia mengatakan, produk Nokia yang dihadirkan ke Indonesia sudah melalui proses pilihan berdasarkan riset.
“Tidak semua produk sesuai untuk semua Negara. Kami biasanya melakukan riset terlebih apa yang menjadi kebutuhan dari pasar di Negara tersebut,” ucap Miranda usai acara Media Gathering HMD Global Indonesia, Kamis (24/5/2018) di Agneya Restoran, Jakarta.
Sebelunya HMD Global telah menegaskan bahwa mereka menghadirkan Nokia untuk pengguna smartphone milenial. Karena itu selain teknologi OS Android, produk nokia juga dilengkapi fitur terkini seperti fitur video Dual-Sight pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming secara native dan real-time ke feed sosial seperti Facebook dan YouTube.
Miranda menjelaskan, untuk pasar Indonesia berdasarkan riset HMD selama delapan bulan terakhir ini produk yang dihadirkan berdasarkan pilihan konsumen. Dan sejauh ini, yang paling banyak menjadi bahan pertimbangan adalah kapasitas baterai, dan kualitas kamera.
“Produk Nokia yang paling diminati adalah yang memiliki kekuatan baterai yang memadai serta kemampuan kamera,” kata Miranda. Karena itu produk yang dihadirkan adalah Nokia tipe 2,3,5, 6, dan 8. Bahkan pada pada kuartal I 2018, penjualan Nokia 2 dan 8 bisa melampaui target sebelumnya.
Sayangnya, Miranda enggan merinci angka penjualan kedua smartphone. “Penjualan keduanya sesuai dengan yang memang kita harapkan,” sambungnya.
Meski sempat berjaya di awal kehadiran ponsel, Nokia memang harus berjuang keras untuk bisa meraih pamor di Indonesia. Salah satunya di bulan Ramadan dan menyambut Lebaran, HMD Global menggelar kampanye promosi bertajuk Kejutan Hari Raya, pada 22 Mei -30 Juni 2018.
Dalam program tersebut konsumen bisa mendapatkan berbagai hadiah, termasuk kartu prabayar dan saldo e-money Mandiri senilai Rp 200.000, untuk setiap pembelian smartphone Nokia Android seri Nokia 2, 3, 5, 6 dan 8. . Konsumen juga berhak mengikuti undian berbagai hadiah termasuk Yamaha N-Max.
Kampanye promo ini digelar di 12 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Makassar dan Lampung.
STEVY WIDIA
Discussion about this post