youngster.id - PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, menghadirkan Hrta Store. Ini adalah platform transaksi perhiasan emas digital B2B (Business to Business) yang ditujukan untuk pelanggan grosir dan retail.
Langkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko penyebaran Covid19 melalui kontak fisik sales Hartadinata dengan para pelanggaan, namun tetap menjaga keberlangsungan aktivitas usaha.
Sandra Sunanto, Chief Executive Officer Hartadinata menuturkan, melindungi kesehatan sales dan pelanggan di tengah wabah Covid19 menjadi perhatian utama bagi Hartadinata. Hal ini dikarenakan, umumnya transaksi pembelian perhiasan emas melibatkan pertemuan fisik antara sales dan pelanggan.
“Kami memiliki sales team yang setiap harinya melayani pelanggan yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Namun, pertemuan fisik tersebut tentunya sangat berisiko di tengah wabah Covid19 saat ini,” jelas Sandra Sunanto melalui siaran pers nya Sabtu (11/4/2020).
Melalui platform ini, pelanggan dapat memilih dan memesan perhiasan emas secara lebih cepat. Masyarakat juga bisa mengakses layanan secara real-time, sehingga dapat mengikuti perkembangan produk-produk terbaru Hartadinata yang tersedia untuk pre-order.
Lebih jauh, Sandra mengatakan untuk mengurangi persinggungan sales dan pelanggan, serta untuk mendukung kebijakan physical distancing dari pemerintah, Hartadinata menyarankan pelanggan untuk memanfaatkan layanan digital hrta.store.
“Melalui inovasi ini, seluruh proses pemesanan dan konfirmasi barang pesanan dapat pelanggan lakukan secara online. Pelanggan juga dapat memantau status pengiriman sehingga barang dijamin sampai ke tujuan dengan aman,” tutup Sandra.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post