Hypefast Jembatani Brand Lokal Dengan IP Global Untuk Masuk Ke Pasar Global

Brand lokal

Brand lokal Indonesia mulai dilirik produsen global. (Foto: istimewa)

youngster.id - Hypefast Indonesia akan menggandeng perusahaan global sebagai bagian dari strategi mendorong awareness brand lokal di Indonesia, serta membuka peluang bagi brand lokal untuk membuktikan kualitas produk yang dapat disandingkan dan setara dengan brand global.

Adapun sebagai langkah awal, Hypefast telah bekerjasama dengan Disney dan akan berkolaborasi dengan brand global lain di masa mendatang. Hypefast membantu 12 brand lokal untuk dapat menggandeng Disney dan meluncurkan koleksi khusus bertema Disney, mulai Juli 2021.

“Hypefast senang dapat menjembatani brand-brand lokal, membantu mereka terhubung dan bekerja sama dengan IP yang diakui secara global, guna mewujudkan visi kreatif mereka. Melalui kolaborasi ini, brand-brand tersebut dapat menunjukkan kualitas serta inovasi yang luar biasa terutama di ranah desain dan fesyen. Hypefast juga senang dapat membantu brand mendapatkan pengakuan serta membawa mereka ke tingkat yang lebih global,” ucap Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast dalam siaran pers Jumat (30/7/2021).

Brand yang terpilih tersebut adalah BohoPanna, Letter in Pine, Monomom, Soleram, Sabine and Heem, Nona, Wearstatuquo, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Sideline Label, Nona Rara Batik, dan Bonnels.

Hypefast berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam memajukan pasar produk lokal. Kolaborasi ini juga disambut positif oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). Hypefast, sebagai house of digital-native brand, mendorong kemajuan brand lokal di Indonesia dengan melakukan investasi langsung hingga US$ 10 – 100 miliar untuk setiap brand terpilih.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan kolaborasi merupakan salah satu strategi yang mutlak diperlukan untuk menumbuhkan industri ekonomi kreatif di Indonesia.

Menurutnya, banyak produk lokal Indonesia yang memiliki kualitas tinggi dan layak untuk diperhitungkan. “Saya bangga produk-produk lokal kita sudah bisa berkolaborasi dengan brand global. Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama ikut menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,menggerakan kembali ekonomi nasional agar segera bangkit, dan tentunya membantu para pegiat ekonomi kreatif agar mampu berkembang dan mendunia. Apresiasi tinggi juga saya sampaikan kepada Hypefast atas terwujudnya upaya kolaborasi kini,” ungkap Sandiaga.

 

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version