youngster.id - Erajaya melalui brand iBox telah dikenal sebagai Apple premium resseller sejak tahun 2005. iBox telah berkembang dari satu gerai di Jakarta kini menjadi 180 toko yang tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia.
Chief Category Management Officer Erajaya Digital Eric Lee mengatakan, pencapaian ini dapat diraih berkat beragam upaya dan strategi iBox mendekatkan diri kepada para konsumen.
“Kami tak sekadar jualan produk Apple, tetapi juga berusaha mendekatkan diri dengan para konsumen dan menghadirkan pengalaman Apple yang menyeluruh—dari edukasi, layanan purna jual, hingga ekosistem digital yang terintegrasi,” katanya pada jumpa pers Senin (4/8/2025) di Jakarta.
Saat ini, iBox menghadirkan berbagai layanan unggulan seperti iBox Authorized Apple Service Provider, program trade-in, edukasi produk, hingga cicilan pembiayaan yang terjangkau. Kehadiran digital iBox juga semakin kuat melalui kanal e-commerce di kanal ibox.co.id, Official Shop iBox di Shopee, serta iBox Flagship Store di Lazada.
“Semua ini untuk menjangkau pelanggan secara lebih luas dan praktis,” ujarnya.
Salah satu inovasi terbaru dari iBox adalah TecProtec with AppleCare Services. Bekerja sama dengan bolttech, layanan terbaru ini memberikan akses perlindungan purna jual yang terpercaya dan didukung oleh AppleCare Services, memastikan perbaikan bersertifikasi, penggunaan suku cadang asli Apple, dan dukungan ahli untuk pengalaman memiliki perangkat yang lebih lancar.
Menurut Eric, iBox berencana terus memperluas jangkauan dengan pendekatan omnichannel, termasuk pengembangan toko online dan pengiriman dari gerai terdekat untuk mendekatkan layanan kepada pelanggan.
“Kami ingin terus hadir di lebih banyak kota dan terhubung dengan komunitas lokal, sambil memperkuat posisi sebagai penyedia produk Apple nomor satu di Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, Chief Digital & Operations Officer Erajaya Group Senda Parentino mengatakan, sebagai bagian dari perayaan, iBox menghadirkan program promosi spesial yang berlaku dari 3 – 24 Agustus 2025 di seluruh gerai iBox dan kanal e-commerce resmi. Puncak perayaan 20 tahun iBox akan digelar pada 23 Agustus 2025 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.
Acara ini akan menampilkan peluncuran resmi logo baru, instalasi interaktif bertema musik, serta konser spesial yang menggabungkan penampilan musisi legendaris yang telah berkarya lebih dari 20 tahun dengan artis pendatang baru.
“Kami ingin tetap kekinian. Pelanggan kami kini tidak hanya dari kalangan tertentu, tapi juga generasi muda yang dinamis. Karena itu kami akan punya logo baru sebagai wujud transformasi kami dalam memenuhi ekspektasi para pelanggan,” katanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post