Selasa, 25 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

ICXP Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik dan Industri Berbasis Pelanggan di Indonesia

24 November 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
ICXP Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik dan Industri Berbasis Pelanggan di Indonesia

Tiga institusi Indoensia meraih International Customer Experience Awards (ICXA) 2025. (Foto: istimewa/ICXP)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kualitas layanan publik dan industri berbasis pelanggan menjadi fondasi penting bagi negara maju. Dalam hal ini Indonesia terus melakukan transformasi layanan publik dan digital berbasis customer experience (CX) atau pengalaman pelanggan yang semakin maju.

Ketua Umum Indonesia Customer Experience Professional (ICXP) Dr Sri Safitri mengatakan, momentum ini harus mendorong semakin banyak organisasi Indonesia agar berani naik panggung global, sehingga semakin cepat bangsa ini bergerak menuju relevansi dan keunggulan.

“Sebagai penggerak CX di Indonesia, ICXP telah memainkan peran penting dalam menyiapkan organisasi yang ingin bersaing di tingkat global. Kami melakukan pendampingan intensif mulai dari penyelarasan strategi CX, penguatan budaya layanan, hingga benchmarking dan coaching yang dirancang untuk memastikan setiap organisasi mampu menunjukkan dampak nyata transformasinya,” ucapnya dikutip Senin (24/11/2025).

Baca juga :   AnyLogi, Platform Manajemen Logistik dari AnyMind Group

Hasilnya, tiga institusi nasional, BNI, BPJS Kesehatan, dan Kemendikdasmen berhasil meraih penghargaan International Customer Experience Awards (ICXA) 2025, salah satu ajang CX paling kompetitif di dunia.

“Keberhasilan kami membina organisasi Indonesia hingga masuk dan menang di ICXA membuktikan standar CX nasional kini telah selevel pemain global. Ketiganya menunjukkan, Indonesia mampu menghadirkan transformasi CX yang memiliki skala besar, kompleksitas tinggi, dan dampak nyata bagi masyarakat,” katanya.

Sri menambahkan, prestasi dunia tersebut juga membawa sejumlah manfaat strategis bagi Indonesia. Antara lain reputasi internasional meningkat sehingga membuka lebih banyak kesempatan kolaborasi global.

“Standar layanan nasional terdongkrak, mendorong sektor lain untuk melakukan transformasi serupa. Kepercayaan investor dan publik naik, karena layanan yang baik merupakan indikator ekosistem ekonomi yang sehat. Dan pemerintah semakin termotivasi mempercepat digitalisasi, dengan contoh nyata BPJS Kesehatan dan Kemendikdasmen sebagai role model,” katanya.

Baca juga :   Tim M-Green ITB Juara Pertama SUPERNATURE

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Indonesia bukan hanya mengikuti arus global, tetapi sudah mulai ikut membentuk standar layanan internasional.

“CX bukan proyek jangka pendek. Ini strategi bisnis yang menentukan daya saing organisasi. Kemenangan Indonesia di ICXA adalah bukti bahwa kita mampu bersaing, bahkan memimpin di panggung dunia,“ sambung Eva Y. Noor, Ketua Penasihat ICXP dan Juri ICXA.

Kemenangan ini juga memperkuat posisi Indonesia dalam perjalanan menuju Visi Indonesia 2045.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: customer experience (CX)Indonesia Customer Experience Professional (ICXP)
Previous Post

XLSMART Beri Tambahan Dividen Tunai Senilai Rp2,89 Triliun

Next Post

MyRepublic Luncurkan Layanan MyGamer untuk Pengguna Internet Berlatensi Rendah

Related Posts

Co-Founder & CGO Exotel Sachin Bhatia
News

Perusahaan Harus Bisa Hadirkan Wajah Baru Untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

15 Juni 2023
0
NXT CX Summit SEA 2023
News

5 Tren Layanan Customer Experience di Indonesia Tahun 2023

23 Februari 2023
0
Exotel
News

Perhatikan, Masa Depan Layanan Pelanggan Ada pada Tiga Bidang Ini

21 November 2022
0
Load More
Next Post
MyRepublic

MyRepublic Luncurkan Layanan MyGamer untuk Pengguna Internet Berlatensi Rendah

BCA UMKM Fest 2025

Nilai Transaksi BCA UMKM Fest 2025 Naik 19%, Mencapai Rp20,3 Miliar

GolekTruk.com

GolekTruk.com Luncurkan Fitur Lapak Jual Beli untuk Iklan Barang dan Jasa Logistik

Discussion about this post

Recent Updates

patrick-walujo

Ketika Kinerja GoTo Meningkat, Patrick Walujo Mundur dari Kursi CEO, Ada Apa?

24 November 2025
GolekTruk.com

GolekTruk.com Luncurkan Fitur Lapak Jual Beli untuk Iklan Barang dan Jasa Logistik

24 November 2025
BCA UMKM Fest 2025

Nilai Transaksi BCA UMKM Fest 2025 Naik 19%, Mencapai Rp20,3 Miliar

24 November 2025
MyRepublic

MyRepublic Luncurkan Layanan MyGamer untuk Pengguna Internet Berlatensi Rendah

24 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
patrick-walujo

Ketika Kinerja GoTo Meningkat, Patrick Walujo Mundur dari Kursi CEO, Ada Apa?

24 November 2025
GolekTruk.com

GolekTruk.com Luncurkan Fitur Lapak Jual Beli untuk Iklan Barang dan Jasa Logistik

24 November 2025
BCA UMKM Fest 2025

Nilai Transaksi BCA UMKM Fest 2025 Naik 19%, Mencapai Rp20,3 Miliar

24 November 2025
MyRepublic

MyRepublic Luncurkan Layanan MyGamer untuk Pengguna Internet Berlatensi Rendah

24 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version