youngster.id - Asosiasi eCommerce Indonesia (idEA) bersama Asosiasi Perusahaan Produk Bernutrisi untuk Ibu dan Anak (APPNIA) menggelar sosialisasi edukasi komunikasi pemasaran produk-produk Formula bayi usia 0 – 12 bulan di media online.
“Komunikasi pemasaran dari produk-produk ini ada aturannya. Banyak pelanggaran terjadi tidak lepas dari unsur ketidaktahuan para pihak mengenai peraturan-peraturan yang berlaku. Kami gandeng APPNIA untuk sosialisasi,” kata Aulia E Marinto Ketua Umum idEA Aulia dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta.
Ditambahkannya, idEA juga mendukung program pemerintah tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif untuk bayi selama 6 bulan pertama kehidupannya dan kemudian memperkenalkan makanan pendamping ASI setelah bayi genap berusia 6 bulan bulan, dan tetap memberikan ASI hingga anak berusia 2 tahun atau lebih.
“Saat ini 60% dari populasi penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta orang telah menggunakan internet setiap harinya. Ada dua fenomena di eCommerce lokal sekarang yakni edukasi pasar dan kompetisi sengit antar pemain untuk memperebutkan market share yang sedang tumbuh. Kita mau semua mengikuti aturan yang ada agar industri ini sehat,” pungkas Aulia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post