Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Iklan Mesin Pencari Mampu Bangun Kesadaran Publik

7 April 2016
in Headline, News
Reading Time: 1 min read

Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia . (Foto : Dok.Youngsters.ID)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Informasi berbasis internet atau online menjadi salah satu referensi utama dalam menentukan berbagai kegiatan. Studi browser Baidu terbaru melaporkan bahwa di tengah rendahnya efektifitas rata-rata iklan online di Indonesia, iklan media sosial dan iklan mesin pencari dinilai mampu bangun kesadaran publik

“Video Ads menjadi salah satu iklan yang kehadirannya cukup berhasil membangun kesadaran pemirsanya,” papar Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia , Kamis (7/4/2016) di Jakarta.

Namun dia menjelaskan, tingkat aktifitas video iklan masih rendah mengingat masih sedikit pemirsa yang lantas memutuskan untuk mengaksesnya. “Implikasi makna dari fakta ini adalah para pengiklan harus benar-benar memperhatikan daya tarik konten yang disampaikan agar tingkat interaksi yang terbangun dengan pemirsanya bisa menjadi semakin mendalam,”  tambah Bao.

Baca juga :   Arief Yahya : Media Digital Cara Ampuh Raih Wisman Tiongkok

Berdasarkan Studi Baidu terbaru yang bertajuk Mobile Apps Market Study Indonesia yang dilaksanakan oleh lembaga riset independen terkemuka GFK Indonesia, 27% pengguna smartphone di Indonesia dalam setiap bulannya selalu meng-klik iklan online yang menyambangi perangkatnya. Uniknya, peminat iklan online ini mayoritas berasal dari segmentasi sosial ekonomi kelas C, berusia antara 23-32 tahundan sebagian besar adalah laki-laki.

Melihat hasil studi, iklan online secara keseluruhan masih menunjukan efektifitas yang rendah. Namun meskipun demikian, iklan media sosial dan iklan di mesin pencari dinilai memiliki efektifitas yang lebih baik sehubungan dengan kemampuannya membangun tingkat kesadaran yang tinggi di kalangam pengguna perangkat bergerak.

Sebanyak 68% responden mengaku sadar akan kehadiran iklan di media sosial dan 13% mengaku melakukan pengaksesan terhadap iklan tersebut. Sementara itu, sebanyak 69% responden menyadari adanya iklan di mesin pencari yang tengah mereka gunakan di perangkat mereka dan 12% memutuskan untuk mengklik iklan tersebut.

Baca juga :   Inilah 10 Kata Kunci Paling Dicari di Google Sepanjang 2022

“Karakteristik pengakses iklan online yang ditemukan melalui studi ini dapat dijadikan pertimbangan bagi para pemasar dalam menyiapkan bentuk komunikasi yang tepat,” ujar Bao lagi.

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia

Tags: Baiduiklaniklan onlinemesin pencari
Previous Post

Transformasi Dunia Kerja ke Digital Human Resources

Next Post

IFLC, Festival Budaya Pelajar Dunia

Related Posts

ChatGPT
News

ChatGPT Atlas, Mesin Peramban Berkekuatan AI

22 Oktober 2025
0
Konten
Analyze

Ada 4 Tren Pergeseran Di Industri Periklanan dan Media Usai Pandemi

8 April 2023
0
Film Miracle in Cell no 7
News

Inilah 10 Kata Kunci Paling Dicari di Google Sepanjang 2022

19 Desember 2022
0
Load More
Next Post
IFLC, Festival Budaya Pelajar Dunia

IFLC, Festival Budaya Pelajar Dunia

Nurul dan Habibi : Mengembangkan Solusi Bagi Penyandang Autis

Nurul dan Habibi : Mengembangkan Solusi Bagi Penyandang Autis

MDI Ventures Incar Startup High-growth di Asia Tenggara dan Silicon Valley

MDI Ventures Incar Startup High-growth di Asia Tenggara dan Silicon Valley

Discussion about this post

Recent Updates

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version