Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Implementasi Teknologi AICX Bisnis Kata.ai Tumbuh 80%

19 Mei 2022
in News
Reading Time: 1 min read
Irzan Raditya

Irzan Raditya CEO dan Co-founder Kata.ai. (Foto: dok.youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan kecerdasan artifisial berbasis natural language processing Kata.ai meraih pencapaian positif lewat implementasi teknologi AICX (artificial intelligence customer experience) atau yang biasa dikenal chatbot.

Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai mengatakan, percepatan adaptasi teknologi digital selama masa pandemi dinilai menjadi salah satu alasan teknologi AICX semakin dibutuhkan banyak pelaku bisnis untuk terus meraih pertumbuhan yang berbasis efisiensi.

“Kami memulai awal tahun 2022 dengan raihan positif dengan pertumbuhan bisnis year on year tumbuh sebanyak 80%. Growth conversations pun meningkat 2x secara year on year dan active user kami juga meningkat year on year sebanyak 170%,” klaim Irzan, dalam keterangannya, dikutip Kamis (19/5/2022).

Baca juga :   Chatbot Sosial untuk Hiburan dan Pertemanan

Menurut Irzan, di kuartal pertama tahun 2022 Kata.ai berhasil mencapai 1,5 miliar percakapan yang datang dari berbagai lintas industri. Tercatat 26 industri kini telah mengadopsi teknologi chatbot dengan berbagai orientasi bisnis yang beragam. Tingkat adopsi teknologi AICX tertinggi didominasi oleh enam industri yaitu jasa keuangan, ritel, teknologi, kuliner, platform e-commerce serta sektor pemerintahan & BUMN. Pemanfaatan teknologi chatbot sendiri disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang bervariasi mulai dari kebutuhan customer service, asisten virtual, marketing, leads generation sampai dengan employee engagement dari fungsi human resources.

“Teknologi kecerdasan artifisial dari hari ke hari semakin bertumbuh seiring dengan gaya hidup konsumen itu sendiri. Penetrasi koneksi internet yang semakin cepat, penggunaan smartphone yang merata di masyarakat, pembayaran lewat dompet digital, belanja online serta layanan yang umumnya ditemui sehari-hari kini jadi peluang teknologi kecerdasan buatan untuk bisa diadaptasi dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih baik lagi. Bermacam industri pun semakin fokus untuk bisa mengembangkan solusi yang tepat lewat penerapan teknologi chatbot yang semakin relevan dalam memaksimalkan operasional demi meraih keuntungan bisnis,” tutup Irzan.

Baca juga :   Jadi Agen BRILink Mekaar, Kini Nasabah PNM Mekaar Dapat Penghasilan Tambahan

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: )chatbotkata.aiTeknologi artificial intelligence customer experience (AICX
Previous Post

Garena Beri Apresiasi Hingga Rp 1 Miliar Bagi Timnas Free Fire Indonesia Peraih Medali Di SEA Games 2021

Next Post

Optimalkan BNPL Lebih Luas Ke Masyarakat, Indodana Gandeng BimoPay

Related Posts

OCA AI Bisa Bangun Chatbot Tanpa Coding
News

OCA AI Bisa Bangun Chatbot Tanpa Coding

29 Juli 2025
0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan
News

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

11 Desember 2024
0
BNI Ventures Jaring 10 Startup Naik Kelas di Program Axel Arc
Headline

BNI Ventures Jaring 10 Startup Naik Kelas di Program Axel Arc

29 November 2024
0
Load More
Next Post
indodana paylater

Optimalkan BNPL Lebih Luas Ke Masyarakat, Indodana Gandeng BimoPay

Jam tangan Totem

Timex dan ORBITGear Berkolaborasi Ciptakan Jam Tangan "TOTEM" Edisi Terbatas

neuCentrIX Ulin

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version