Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Implementasi Tren Kecantikan Pada “New Normal” 2022

19 Januari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
perawatan-kecantikan

Perawatan kecantikan. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memasuki tahun ketiga berdampingan dengan pandemi, kini masyarakat secara tidak langsung sudah mulai menyesuaikan dengan kehidupan normal baru atau “new normal”. Lalu, bagaimana tren kecantikan pada “new normal” 2022?

Strategic Marketing Cosmax Indonesia mengenalisa mengenai tren kecantikan 2022, yaitu berupa CHANGE Beauty Trend 2022 yang terdiri dari Collaboration, Hybrid, dan Advanced.

“Dengan adanya analisa tren kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Cosmax Indonesia diharapkan dapat membantu para pelaku industri kecantikan untuk siap melakukan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar kedepannya,” ujar Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022).

Dijelaskan Cheong, Collaboration kini menjadi tren yang banyak digandrungi oleh brand kecantikan lokal. Hal tersebut sebagai kegiatan kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan awareness akan merek dan produk yang dijual pada pasar. Salah satu kegiatan kolaborasi yang mulai banyak dilakukan oleh merek kecantikan lokal yaitu kolaborasi dengan public figure seperti dengan K-Idol. Salah satu brand kecantikan lokal yang melakukan kolaborasi pada awal tahun ini yaitu Somethinc x NCT Dream dan Realfood x Song Kang. Dengan adanya fenomena Korean Wave di Indonesia, serta meningkatnya minat konsumen akan produk kecantikan, menjadi aktivasi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness, terutama bagi suatu produk kecantikan.

Baca juga :   COSMAX Pamerkan Lebih dari 100 Formula Kecantikan Inovatif di Cosmobeaute 2023

Produk Hybrid pun kian diminati oleh konsumen. Produk hybrid dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit karena memiliki inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan. Produk hybrid yang diminati konsumen, yaitu berupa base makeup seperti serum cushion, tinted moisturizer, tinted sunscreen, serum concealer dan lain sebagainya. Inovasi ini dipopulerkan

oleh K-Beauty, dan menjadi semakin populer terutama di masa pandemi. Hal tersebut didasarkan dengan melihat perilaku konsumen saat ini, cenderung memilih produk kecantikan ekstra namun praktis. Salah satu produk hybrid yang diminati oleh konsumen yaitu Dear Me Beauty Serum Concealer.

Kini, tren penggunaan produk perawatan kecantikan mengalami perkembangan, mulai dari munculnya variasi bahan yang digunakan hingga jenis produk yang mulai beragam. Perkembangan tersebut juga muncul dari adanya penyesuaian dengan perubahan lingkungan yang terjadi setiap saat seperti Pandemi yang sedang terjadi hingga saat ini. Advanced, menjadi salah satu tren produk yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini, karena sudah mulai beraktifitas normal seperti dahulu namun dengan kondisi yang berbeda.

Baca juga :   NTT Targetkan Jadi Provinsi Pariwisata

“Produk dengan advanced technology mampu menjadi solusi permasalahan kulit dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Seperti produk proposal dari Cosmax Indonesia yaitu Multipurpose Serum Stick yang juga akan menjadi produk tren pada tahun 2022. Memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk produk stick dengan fungsi seperti serum, yang dapat digunakan dimana saja untuk menjaga kulit dalam keadaan sehat dan kelembaban sesuai dengan penggunaan re-apply secara praktis pada setiap kondisi,” pungkas Cheong.

 

STEVY WIDIA

Tags: AdvancedCollaborationCosmax IndonesiaHybridtren kecantikan
Previous Post

Huawei Perkuat Badan Riset dan Inovasi Nasional Dengan Perangkat AI

Next Post

Upaya Semesta Akademi Mengembangkan Industri Kreatif

Related Posts

Cosmax x Kadence
News

Kolaborasi Cosmax Indonesia dan Kadence Kembangkan Produk Kosmetik Sesuai Kebutuhan Konsumen

24 September 2025
0
produk Cosmax
News

Cosmax Indonesia dan UI Jalin Kerja Sama untuk Kosmetik Masa Depan

17 September 2025
0
COSMAX - June Fair 2025
News

Pacu Brand Kecantikan Indonesia Mendunia, COSMAX Gelar June Fair 2025

19 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Semesta Akademi

Upaya Semesta Akademi Mengembangkan Industri Kreatif

Teknologi Chatbot

Tahun 2022 Penggunaan Teknologi Chatbot Akan Berdampak Positif Pada Banyak Industri

Bukukas

Startup SaaS Lummo Beroleh Pendanaan Senilai US$80 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version