IndiHome Sasar 2 Juta Pelanggan Baru

Telkom luncurkan aplikasi My IndiHome. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Bisnis internet kabel dalam negeri punya peluang besar bagi para pemainnya untuk menggaet lebih banyak pelanggan atau sambungan. Melihat hal itu, penyedia layanan internet kabel serat optik, IndiHome menargetkan peningkatan hingga 2 juta pelanggan baru pada akhir 2019.

VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Arif Prabowo mengatakan, jumlah rumah yang telah terokupansi layanan internet kabel masih terbilang kecil. Oleh sebab itu, pihaknya optimistis dapat memperluas jumlah pelanggan sebanyak 2 juta hingga penghujung tahun ini.

“Melihat pesatnya kebutuhan internet broadband di masyarakat serta semakin membaiknya perekonomian Indonesia. Pada akhir tahun 2019 penambahan jumlah pelanggan IndiHome diprediksi akan sebesar jumlah penambahan pelanggan di tahun sebelumnya,” ungkap Arif dalam keterangannya, Rabu (30/1/2019) di Jakarta.

Menurut Arif, hingga akhir 2018, produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. tersebut, telah memiliki total jumlah pelanggan mencapai 5,1 juta naik dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 2,9 juta pelanggan.

IndiHome menjalankan bisnisnya dengan menawarkan layanan triple play yang terdiri atas internet rumah, telepon rumah, dan televisi interaktif.

Baca juga :   Spirit of Millennials Games Day 2018, Pacu Milenial Kembangkan Ekosistem Games di Indonesia

Layanan internet kabel yang ditawarkan oleh IndiHome menjamah dua segmen, yakni rumahan dan retail yang tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Arif mengungkapkan hal tersebut juga menjadi bagian upaya Telkom untuk meningkatkan akses internet bagi masyarakat.

STEVY WIDIA