Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Indokuliner Gandeng UMKM Ramaikan Pasar Makanan Lokal

10 Januari 2021
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Kuliner

Kuliner khas Indonesia (Foto : ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indokuliner menggandeng sejumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner daerah di Indonesia untuk ikut meramaikan pasar lokal.

Pemilik Indokuliner, Peter Wijono, mengatakan Indokuliner berniat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan, serta penjualan para pelaku UMKM daerah untuk menguasai industri e-commerce dan merasakan langsung manfaat teknologi saat ini. Dalam hal ini, Indokuliner bekerja sama dengan beberapa marketplace besar yang ada di Indonesia salah satunya Shopee.

“Kami sengaja bekerja sama dengan UMKM daerah untuk memasarkan produk lokal seperti abon dan bawang goreng, karena produk produk tersebut paling digemari oleh anak-anak, remaja dan dewasa. Tentunya, kami sangat selektif dalam menentukan produk yang akan kami jual, dimana selain rasa, kualitas produk serta proses produksi harus memenuhi standar keamanan pangan juga,” ujar Peter Wijono dalam keterangan pers, Sabtu (9/1/2021).

Peter menambahkan, pada awalnya di tahun 2018 Indokuliner merupakan salah satu divisi kuliner dari group usaha miliknya, hanya menjual bawang goreng saja dengan omzet sekitar Rp 10 juta per bulan.

Baca juga :   Go-Food Festival Dukung UMKM Kuliner Tingkatkan Skala Bisnis

“Melihat respon pasar yang baik terhadap penjualan bawang goreng Indokuliner, kami menambah varian berupa abon sapi dan beberapa produk seperti madu, ginseng, cordycepsserta produk makanan lainnya, sehingga omzet rata-rata Indokuliner mencapai Rp 200 juta per bulan, yang didominasi oleh penjualan abon dan bawang goreng,” tegasnya.

Sementara di tahun baru 2021, Peter mematok target penjualan Indokuliner bisa mencapai sebesar Rp 300 juta per bulan. “Ini akan menjadi tantangan sangat besar bagi kami, namun kami yakin dengan dukungan penuh dari para pelaku UMKM di daerah serta kesiapan tim penjualan, maka kami sangat optimistis target tersebut dapat tercapai,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Tags: Indokulinerumkm kuliner daerahUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Previous Post

Perkuat Digitalisasi Pertamina Gandeng Microsoft

Next Post

6 Pelaku Usaha Digital Ini Wajib Setor PPN Produk Digital ke Indonesia

Related Posts

Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia
Headline

Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia

11 September 2025
0
Pertamina UMK Academy 2025 Jaring 730 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah
Headline

Pertamina UMK Academy 2025 Jaring 730 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah

4 September 2025
0
BNI Luncurkan BNIdirect bisnis, Solusi Digital Praktis untuk UMKM
News

BNI Luncurkan BNIdirect bisnis, Solusi Digital Praktis untuk UMKM

16 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Lippo Group Kucurkan Dana Ke Tencent

6 Pelaku Usaha Digital Ini Wajib Setor PPN Produk Digital ke Indonesia

Taiwan Hadirkan 100 Startup Dengan Produk IoT Hadir Di CES 2021

Taiwan Hadirkan 100 Startup Dengan Produk IoT Hadir Di CES 2021

Liburan Anti-Bokek ala Travel Blogger Indonesia

Prediksi Traveling Pasca Pandemi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version