Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Indonesia Pasar Penting Carousell

23 Agustus 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.Tak heran jika Indonesia menjadi pasar penting, baik para pelaku e-Commerce asing maupun lokal. Mereka berlomba-lomba masuk dan menawarkan produk berkualitas. Salah satu pemain e-Commerce tersebut adalah Carousell.

“Indonesia adalah pasar penting bagi bisnis Carousell karena pengguna smartphone terbesar ketiga di Asia dan salah satu negara dengan penetrasi smartphone tercepat. Pada tahun 2019, pengguna ponsel pintar di Indonesia diperkirakan mencapai 92 juta,” kata Marcus Marcus Tan, Co-founder Carousell, dalam siaran pers di Jakarta baru-baru ini.

Ia mengatakan, Carousell mempunyai kesempatan untuk memperkuat posisinya sebagai komunitas mobile first marketplace dimana pengguna dapat menjual, membeli dengan menggunakan smartphone.
“Carousell merupakan salah satu aplikasi mobile classifieds terbesar yang diluncurkan pada Mei 2012 di Singapura dan sudah berkembang di 13 negara termasuk di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga :   Investor Asing Penting Bagi e-Commerce Lokal

Pertumbuhan Carousell di Indonesia, kata Marcus, cukup positif. Sejak awal tahun 2016, Carousell masuk ke dalam top shopping apps di Apple Store dan Google Play Store di Indonesia. Selain itu, terjadi pertumbuhan transaksi setiap bulannya di angka 50 persen. “Sekali lagi, Indonesia merupakan pasar penting bagi bisnis Carousell,” ujarnya.

Marcus mengatakan, menemukan tantangan yaitu persaingan dengan banyaknya e-Commerce lain, sehingga menjadikan Indonesia masuk dalam kategori pasar yang sangat kompetitif. Agar bisa bersaing, lanjut dia, Carousell menawarkan sesuatu yang berbeda.

“Pengguna Carousell, dapat melakukan jual beli dimanapun dengan smartphone hanya dengan mengambil foto barang yang ingin dijual dan chat dengan penjual untuk membeli produk,” kata dia.

Baca juga :   Grab Beri Bantuan Hingga Rp 3 Juta Untuk Mitra Pengemudi Positif Corona

Untuk pengembangan kedepan, lanjut dia, Carousell ingin memperkuat produk dan tim engineering, memperbaiki aplikasi dan berinvestasi lebih banyak lagi di Indonesia. Untuk tahun ini, menurut Marcus, Carousell memperkenalkan Carousell Groups. Para pengguna dapat bertemu dengan minat yang sama dan dengan mudah menemukan apa yang mereka cari. Selain itu, Carousell sudah memiliki komunitas lego, motor, komik dan penggemar sneakers, dan group fashion.

“Pastinya, Carousell akan terus mengembangkan rencana bisnis di Indonesia,” tambah Marcus.

STEVY WIDIA

Tags: carousellCarousell Groupse-commerce asingpasar Indonesia
Previous Post

Startup Peserta GnB Accelerator Mulai Bertarung

Next Post

Pembangunan Kota Pintar Perlu Sinergi Operator Telekomunkasi

Related Posts

Kreator Affiliate
News

Pasar Indonesia Jadi Penyumbang Kedua Terbesar Untuk Transaksi TikTok Shop Global

8 Januari 2025
0
zomato
News

Zomato Tutup Operasional Bisnis di Indonesia

15 Februari 2023
0
Carousell
News

Startup C2C Carousell Pangkas Jumlah Karyawan

12 Desember 2022
0
Load More
Next Post

Pembangunan Kota Pintar Perlu Sinergi Operator Telekomunkasi

Dukung Transformasi Digital, XL Implementasikan Microsoft Office 365

Dukung Transformasi Digital, XL Implementasikan Microsoft Office 365

Siswa SMA 1 Tarakan Buat Detektor Kemurnian Udara

Siswa SMA 1 Tarakan Buat Detektor Kemurnian Udara

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version