Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Indosat dan Wadhwani Foundation Luncurkan Pelatihan Berbasis AI Agar Anak Muda Siap Kerja

9 Mei 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
IOH x Wadhwani

President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dan President dan CEO Wadhwani Foundation Ajay Kela. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Data Statistik Indonesia 2025 mencatat jumlah pencari kerja mencapai lebih dari 7.4 juta orang. Hal ini, menunjukkan besarnya kebutuhan akan peluang kerja dan keterampilan baru. Menanggapi tantangan ini, Indosat Ooredoo Hutchison bekerja sama dengan Wadhwani Foundation meluncurkan program pelatihan digital berbasis AI untuk menyiapkan generasi muda menghadapi pasar kerja.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha  mengatakan, kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis yang telah dimulai sejak Januari lalu dan mencerminkan komitmen Indosat dalam memperluas akses pelatihan digital yang relevan bagi generasi muda Indonesia.

“Generasi muda merupakan kunci dalam membangun masa depan yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui inisiatif ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan keterampilan digital masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada. Ini sejalan dengan tujuan besar Indosat untuk memberdayakan Indonesia,” katanya dikutip Jumat (9/5/2025).

Baca juga :   Perluas Layanan Broadband di Luar Jawa, XL Implementasi U900

Menurut Vikram, program ini memberikan kesempatan yang setara bagi anak muda di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan digital mereka. Fitur pelatihan ini dapat diakses melalui aplikasi myIM3 dari IM3 dan bima+ dari Tri dari mana saja, baik di perkotaan maupun wilayah rural.

“Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan yang sama,”  ujarnya.

Pengguna myIM3 dan bima+ dapat mengakses berbagai modul pelatihan digital, meliputi pengembangan soft skill, pelatihan kesiapan kerja, serta berbagai perangkat berbasis AI yang dirancang untuk membantu para pencari kerja, wirausahawan dan profesional muda meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja.

Tidak hanya menikmati layanan telekomunikasi, kini aplikasi myIM3 dan bima+ juga menjadi sarana pembelajaran dan pengembangan diri yang relevan dengan kebutuhan industri. Indosat, bekerja sama dengan Wadhwani Foundation, akan memperkuat kemitraan dengan universitas dan siswa sekolah di seluruh Indonesia untuk mendukung siswa dalam mengembangkan keterampilan digital mereka dan mempersiapkan diri menuju dunia kerja.

Baca juga :   IM3 Gelar Collabonation, Konser Silaturahmi Ramadan 2022

President and Chief Executive Officer Wadhwani Foundation Ajay Kela, menambahkan, selama lebih dari dua dekade pihaknya terus mendorong pertumbuhan lapangan kerja dan membantu jutaan orang meraih penghasilan layak demi kesejahteraan hidup yang lebih baik.

“Kami percaya, semua orang perlu merasakan manfaat dunia digital, dan teknologi berperan penting sebagai jembatan yang membuka peluang tersebut. Kemitraan dengan Indosat memungkinkan kami menjangkau jutaan pengguna secara langsung dan memberikan akses pembelajaran secara mudah, cepat, dan efektif,” katanya.

Kolaborasi dengan Indosat ini melalui pemberdayaan keterampilan lewat Wadhwani Skilling Network (WSN) dan Wadhwani Entrepreneurship Network (WEN). Wadhwani Foundation telah membantu para job seekers mendapatkan pekerjaan lebih cepat serta mendukung perusahaan dalam menemukan talenta siap kerja melalui program peningkatan keterampilan berbasis AI, yakni JobRise dan JobReady, yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Program ini fokus pada pengembangan soft skill, pemanfaatan teknologi GenAI, serta pendampingan langsung lewat simulasi dan kolaborasi tatap muka.

Baca juga :   Generasi Happy Tri 2024 Ajak Gen Z Maksimalkan Potensi Diri

Melalui inisiatif WEN, Wadhwani Foundation juga membekali wirausahawan muda dengan strategi bisnis. Kolaborasi Wadhwani Foundation dan Indosat memperkuat ekonomi digital dan mempersiapkan generasi muda menghadapi era teknologi yang terus berkembang.

 

STEVY WIDIA

Tags: IM3Indosat Ooredoo Hutchisonpelatihan digitalTriWadhwani Foundation
Previous Post

Dapat Suntikan Investasi, One% Nutrition Siap Perluas Bisnis di Kawasan Asia Tenggara

Next Post

360Kredi Gandeng Bank Neo Commerce Untuk Skema Penyaluran Kredit

Related Posts

AI-RAN Research Center Dorong Inovasi Mobile AI dan Pertumbuhan Digital Indonesia
Headline

AI-RAN Research Center Dorong Inovasi Mobile AI dan Pertumbuhan Digital Indonesia

13 November 2025
0
Adopsi AI Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hingga 7%
Headline

Adopsi AI Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hingga 7%

28 Oktober 2025
0
Indosat Gelar Kelas AI Engineer Gratis di IDCamp 2025
Headline

Indosat Gelar Kelas AI Engineer Gratis di IDCamp 2025

11 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
BNC x 360Kredi

360Kredi Gandeng Bank Neo Commerce Untuk Skema Penyaluran Kredit

Swift Student Challenge 2025

Aplikasi Karya Pelajar Indonesia Curi Perhatian di Swift Student Challenge 2025

Jasuindo

Meski Penjualan Sedikit Menurun, Jasuindo Bukukan Laba Rp54,88 di Kuartal I 2025

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version