Indosat Gandeng Transsion Untuk Perluas Layanan

MoU Indosat dan Transsion. (Foto: istimewa/indosat)

youngster.id - Menurut data Asosiasi Penyelengara Jasa Internet Indonesia (APJII) tingkat penetrasi internet di Indonesia mencapai 79,5% pada tahun 2024. Namun, masih terdapat kesenjangan yang signifikan antara wilayah perkotaan dan pedesaan, di mana penetrasi internet di wilayah rural baru mencapai 30,5%.

Untuk memperluas jangkauan akses digital dan menghadirkan konektivitas andal dan berkualitas Indosat Ooredoo Hutchison mengintegrasikan layanan IM3 dan Tri dengan distribusi Transsion Holdings.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vivek Mehendiratta menyampaikan, kemitraan ini merupakan inisiatif strategis dalam misi perusahaan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui solusi digital yang inklusif, terjangkau, dan relevan.

“Dengan menggabungkan jangkauan distribusi Transsion dan keandalan jaringan Indosat, kami menciptakan peluang yang lebih luas bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam ekonomi digital. Ini sejalan dengan komitmen kami dalam membangun bangsa digital yang inklusif,” katanya dikutip Kamis (19/6/2025).

Sebagai bagian dari Kerjasama ini, Indosat akan memperluas jangkauan layanannya melalui lebih dari 10.000 gerai ritel Transsion di seluruh Indonesia. Gerai-gerai ini bukan hanya akan menjadi titik distribusi kartu SIM Indosat, tetapi juga berfungsi sebagai pusat akses ke berbagai layanan digital.

Selain itu, seluruh perangkat Transsion akan dilengkapi dengan aplikasi myIM3 dan bima+ secara pre-install, sehingga pengguna dapat langsung mengelola paket data, mengakses konten, dan tetap terhubung sejak awal penggunaan. Untuk meningkatkan keterjangkauan, kemitraan ini juga menghadirkan skema cicilan 0% bagi konsumen, sehingga kepemilikan smartphone dan akses konektivitas digital dapat diakses lebih luas. Paket bundling ini juga menawarkan opsi eSIM, memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivasi layanan dengan mudah dan fleksibel.

Wakil Presiden Transsion Holdings Benjamin Jiang menambahkan, Indonesia adalah pasar strategis utama bagi Transsion di kawasan Asia Tenggara.

“Dengan menggabungkan pengaruh kuat IOH sebagai brand lokal dan keunggulan inovasi teknologi serta layanan dari Transsion, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan perangkat digital bernilai tinggi dan pengalaman digital yang relevan bagi konsumen Indonesia, sekaligus mempercepat evolusi digital nasional,” katanya.

Kemitraan ini memperkuat komitmen Indosat untuk menghadirkan pengalaman digital yang luar biasa bagi seluruh pelanggan dan memastikan tidak ada yang tertinggal dalam era digital.

Setelah fase peluncuran awal solusi bundling perangkat dan layanan konektivitas, kedua perusahaan juga berencana untuk menjajaki berbagai inovasi kolaboratif tingkat lanjut. Inisiatif tersebut dapat mencakup pengembangan perangkat co-branded, perluasan integrasi aplikasi, serta layanan digital lokal yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di setiap wilayah.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version