youngster.id - Program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) dan HackData di tahun pertamanya telah sukses melatih lebih dari 26 ribu developer muda dan melahirkan hampir 300 proposal inovasi secara nasional. Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini diluncurkan sejak 2019.
Ahmad Al-Neama, President Director and CEO Indosat Ooredoo mengatakan, program CSR Pendidikan dan Pengembangan Komunitas mencerminkan komitmen untuk terus memberikan manfaat kembali kepada masyarakat, terutama di bidang teknologi digital.
“Melalui program CSR kami yang berfokus pada Pendidikan serta Pengembangan Komunitas, kami selalu berusaha untuk mendorong munculnya talenta digital muda, serta pada saat yang sama membekali komunitas dengan keterampilan digital yang relevan, untuk membawa perbaikan menuju Bangsa Digital Indonesia dan untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia,” ungkap Ahmad Al-Neama President Director and CEO Indosat Ooredoo melalui keterangan pers Kamis (5/3/2020).
Selain Pendidikan dan Pengembangan Komunitas, Indosat Ooredoo memiliki Program CSR penting lainnya yang sejalan dengan UN-SDG yaitu Mobil Klinik yang telah memberikan manfaat kepada hampir 900 ribu masyarakat Indonesia melalui layanan kesehatan reguler dan tanggap darurat bencana sejak 2007, sejalan dengan UN SDG nomor 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera).
Program CSR ini, hal ini turut diakui Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 melalui ‘Gold Brand Equity Award in Telecommunication’, penghargaan khusus untuk kategori perusahaan telekomunikasi, yang diserahkan pada akhir pekan lalu di Jakarta kepada perusahaan- perusahaan terdepan dalam bidang CSR dari masing-masing industri yang berbeda.
Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal, antara lain melalui survei CSR brand equity di 10 kota terbesar di Indonesia, nilai Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Sustainability Report.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post