Industri Fashion Indonesia 2022 Terus Bergairah Meski Di Tengah Situasi Sulit

shopee-fashion-sale

Peluncuran 3.3 Shopee Fashion Sale. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Situasi pandemi Covid-19 memang membawa tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha, termasuk yang bergerak di bidang fashion. Adanya perubahan zaman serta perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi perputaran tren di industri fashion Indonesia yang terasa semakin cepat. Untuk itu dibutuhkan inovasi dan dukungan, termasuk dari marketplace.

Hal ini mendorong Shopee menggelar kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale, yang berlangsung mulai dari tanggal 14 Februari hingga 3 Maret 2022. Kampanye ini menyediakan ragam inovasi dan inisiatif pada kategori fashion serta berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati para pengguna.

Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia Adi Rahardja mengungkapkan, dari tahun ke tahun, Shopee melihat adanya potensi yang besar bagi industri fashion Indonesia untuk dapat terus berkembang ke depan, tak terkecuali pada tahun 2022 ini.

“Adanya permintaan yang tinggi dan gaya fashion masyarakat yang beragam dan terus berubah dengan cepat, tentu menciptakan tantangan tersendiri bagi para pegiat fashion Tanah Air untuk dapat terus berkarya dan berkreasi menghasilkan produk-produk fashion terbaru yang menarik. Maka dari itu, melalui kampanye 3.3 Fashion Sale ini, Shopee ingin memberikan wadah bagi masyarakat untuk menemukan ragam produk fashion pilihan yang cocok dengan selera fashion yang mereka minati,” kata Adi dalam jumpa pers virtual, Senin (14/2/2022).

Menurut Adi, tak hanya preferensi produk dan gaya fashion masyarakat Indonesia yang semakin beragam. Para pelaku bisnis Indonesia di bidang fashion juga harus semakin kreatif dan adaptif dalam menciptakan produk fashion unggulan guna menjawab kebutuhan serta selera konsumennya.

“Kampanye ini juga merupakan bukti nyata bentuk komitmen Shopee yang senantiasa mendukung para pelaku bisnis fashion melalui berbagai inisiatif dan inovasi yang kami hadirkan, untuk perkembangan industri fashion Indonesia yang lebih baik. Kami harap kampanye ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh para pengguna, baik pembeli maupun penjual di Shopee,” katanya lagi.

Program Shopee 3.3 Fashion Sale ini, diantaranya memberikan COD Gratis Ongkir, Diskon 50% ditambah Voucher 50% dan Style Baru sampai dengan 50K

Head of Marketing Communication This Is April Cindy Hadi mengatakan, Shopee tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan memperhatikan pertumbuhan bisnis para mitranya. “Berbagai inisiatif yang dihadirkan tidak hanya menguntungkan bagi para pengguna, tetapi juga bagi kami para mitra brand,” ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya fitur Shopee LIVE, telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi penjualan dan pemasaran This Is April. Lebih daripada itu, fitur ini juga telah membukakan pintu gerbang kesempatan bagi This Is April untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi dari sebelumnya, terutama pada ranah digital. “Harapan kami semoga Shopee dapat terus mengambil peran dalam perkembangan industri fashion Indonesia dan This Is April bisa terus mengikuti perkembangan tren fashion melalui produk yang kami tawarkan serta bisa menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis fashion lainnya,” kata Cindy.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version