Industri Pariwisata Bergairah, OTA Ini Gelar Program Diskon Besar Bagi Pengguna

liburan akhir tahun

Destinasi Domestik Masih Jadi Incaran Wisatawan Lokal untuk Liburan Akhir Tahun  (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Industri pariwisata mulai bergairah. Apalagi dibukanya kembali beberapa koridor pariwisata internasional dan dilonggarkan regulasi perjalanan domestik dan mancanegara. Menyambut hal ini, tiket.com langsung menggelar program OTW (Online Tiket Week) dengan diskon harga heboh bagi pengguna.

Chief Commercial Officer tiket.com Dimas Surya Yaputra mengatakan, pariwisata telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, terutama anak muda. Setelah sempat terbatas karena pandemi Covid-19, kini kegiatan ini kembali bergairah. Apalagi adanya regulasi terbaru berupa penghapusan syarat antigen bagi turis domestik yang telah vaksin lengkap hingga booster.

“Dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap pariwisata maka tiket.com menyambut hal itu dengan kembali menggelar OTW , sehingga masyarakat pun dapat kembali membulatkan tiket mereka untuk merealisasikan impian liburan ke berbagai destinasi pilihan hati,” ungkap Dimas dalam jumpa pers virtual, Rabu (23/3/2022).

Dia juga mengungkapkan, akhir kuartal pertama 2022, dengan adanya pelonggaran regulasi perjalanan, ditambah dengan pagelaran MotoGP Mandalika yang menjadi magnet kuat bagi wisatawan lokal dan mancanegara, tiket.com berhasil mencetak pertumbuhan bisnis sebesar lebih dari 92% di Q1 2022 jika dibandingkan dengan periode Q1 2021 untuk keseluruhan lini bisnis.

Sebagai langkah lanjutan maka tiket.com terus menyiapkan berbagai promo agar masyarakat dapat menikmati liburan dan perjalanan dengan mudah dan murah. “OTW menjadi langkah nyata tiket.com dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata di tengah pandemi. Kami optimis dengan kembalinya OTW di tahun ini, minat masyarakat untuk berwisata akan terus meningkat, dengan begitu roda industri pariwisata dapat terus berputar, sehingga para pekerja dan berbagai sektor pendukung di dalamnya ikut tumbuh,” papar Dimas.

Program OTW tiket.com ini digelar pada 24 Maret hingga 01 April 2022 setiap hari, dengan diskon hingga 50% + 20% untuk semua lini produk tiket.com. Melalui program OTW, lebih dari 10.000 mitra tiket.com, mulai dari transportasi (pesawat, kereta api, dan kendaraan darat), akomodasi (hotel, serta akomodasi non-hotel), tiket To Do (tempat wisata dan atraksi, travel essentials, kegiatan rekreasi, hingga Event) turut berlomba untuk memberikan deal terheboh pada ajang OTW ini.

VP of Brand Marketing, tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan, OTW selalu menjadi program promo primadona dalam jadwal tahunan tiket.com.

“OTW kali ini terlebih spesial karena kami menyambut kabar baik mengenai regulasi perjalanan terbaru, serta terbukanya kembali koridor pariwisata internasional sehingga destinasi mancanegara yang menjadi impian selama ini, dapat direalisasikan. Kami berharap semoga program ini dapat memberikan kemudahan dan solusi perjalanan yang lebih murah kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan untuk kepentingan apapun,” katanya.

OTW diantaranya memberikan Promo Harga Gledek untuk Tiket Pesawat Domestik dengan diskon 50% + 20% hingga maksimal Rp 500.000 untuk jajaran destinasi memukau, seperti Surabaya, Yogyakarta, Pangkal Pinang, Denpasar, Medan, hingga Makassar. Ada juga promo Harga Gledek untuk Tiket Pesawat Internasional dengan diskon 50% + 20% hingga maksimal Rp 1,5 juta menjadikan mimpi ke destinasi mancanegara, seperti Singapura, Bangkok, Istanbul, Amsterdam, London, Seoul, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada promo Harga Gledek untuk Hotel dan Penginapan Domestik dengan diskon 50% + 15% hingga maksimal Rp 1,2 juta, terutama untuk hotel dan apartemen trendi di Medan, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta. Kemudian hotel dan villa di Bali dan Malang.

Program ini mendapat sambutan positif dari travel blogger Pandu Waskitha. Pria yang dikenal dengan nama Backpacker Tampan ini memuji kelengkapan aplikasi tiket.com untuk semua urusan perjalanan. “tiket.com selalu memberikan pengalaman one-stop-solution platform for travel lifestyle sehingga memudahkan saya ketika berwisata baik di lokal maupun mancanegara. Terlebih dengan hadirnya OTW di tengah regulasi perjalanan terbaru, saya pun sudah bisa membulatkan tiket saya untuk mewujudkan wishlist liburan dengan harga lebih murah,” ungkap Pandu.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version