Ini 5 Cara Cermat Manfaatkan Tunjangan Hari Raya ala Tokopedia

Tokopedia Ramadan Ekstra

Tokopedia Ramadan Ekstra. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ramadan kali ini menjadi lebih spesial karena berbagai pembatasan telah dibuka sehingga orang bisa mudik dan berkumpul bersama-sama. Setelah menanti dua tahun, momen ini disambut dengan sukacita apalagi ketika tunjangan hari raya (THR) sudah hadir. Namun, agar tidak menyesal kamu perlu memanfaatkan THR dengan cermat.

“Antusiasme masyarakat dalam belanja online terus meningkat selama awal Ramadan. Makanan dan Minuman, Kecantikan, Perawatan Diri, Fesyen, Ibu dan Anak serta Fesyen Anak menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” kata Yudhiaji Kusuma VP of Marketplace Tokopedia dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).

Agar masyarakat dapat memanfaatkan THR sebaik-baiknya Tokopedia membagikan lima tips :

Bayar Zakat – Pada Ramadan tahun lalu, zakat, donasi dan wakaf yang dibayarkan masyarakat melalui Tokopedia mencapai Rp13 miliar. Untuk terus membantu masyarakat menyempurnakan ibadah di Ramadan tahun ini, Tokopedia menghadirkan Kotak Amal Tokopedia. “Masyarakat bisa membayar fidyah, zakat maal, zakat fitrah maupun wakaf lewat halaman tersebut,” ujar Yudhiaji.

Beli Kebutuhan Lebaran – Lebaran cenderung identik dengan membeli pakaian baru. Hal ini menjadi momen yang tepat bagi UMKM lokal fesyen untuk menghadirkan berbagai produk demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya Marvey Studio, merchant yang menyediakan beragam pilihan sepatu lokal kekinian dengan desain cantik.

Pemilik Marvey Studio, Vanya Yunisca, menjelaskan bahwa semua sepatu diproduksi oleh para pengrajin lokal. “Dalam memproduksi sepatu, kami sangat memperhatikan kesejahteraan para pengrajin. Memakai produk kami artinya juga membantu ekonomi lokal bergerak,” kata Vanya.

Tabung! – Selain membeli berbagai kebutuhan lebaran, THR juga dapat dimanfaatkan untuk berinvestasi. “Melalui Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana masyarakat dipermudah untuk berinvestasi secara amanah dan sesuai prinsip syariah,” jelas Yudhiaji.

Sajikan Menu Lebaran Khas Daerah – Rindu kampung halaman bisa terobati melalui makanan khas yang disajikan saat menjamu kerabat di Lebaran. Di Tokopedia Nyam, masyarakat bisa dengan mudah berbelanja berbagai produk makanan dan minuman favorit dengan berbagai promo yang menarik.

Pererat Silaturahmi – “Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada minggu pertama Ramadan 2022 meningkat hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadan tahun sebelumnya,” jelas Yudhiaji.

Masyarakat dapat mempererat silaturahmi dengan saling berkirim parsel. Ada ribuan parsel yang bisa menjadi pilihan, mulai dari kue kering, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi, hingga alat ibadah mulai dari Rp50 ribuan dan gratis ongkos kirim lewat GoSend.

 

STEVY WIDIA

 

Exit mobile version