Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Ini E-Commerce Favorit Milenial Belanjakan THR

15 Mei 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Shopee Dorong Pemberdayaan Perempuan Melalui Ekonomi Digital

ki-ka: Ario Pratomo, Rezki Yanuar dan Tunggal Pawestri narasumber diskusi Dari Kami #UntukPerempuan yang digelar Shopee. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Riset Snapcart Indonesia terbaru mengungkapkan, sekitar 70% responden perempuan dan generasi milenial di bawah 25 tahun memilih Shopee sebagai brand paling favorit untuk belanja online.

Hal tersebut disambut gembira oleh Shopee. Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk berbelanja di Shopee tidak terlepas dari gencarnya aktivitas promosi yang dilakukan setiap Ramadan.

“Setelah sukses meningkatkan transaksi hingga 500% pada Ramadan tahun lalu, kini Shopee kembali hadir dengan kampanye Big Ramadhan Sale menawarkan berbagai penawaran terbaik dengan periode waktu lebih lama sejak 22 April-31 Mei 2019,” ungkap Rezki dalam keterangannya baru-baru ini.

Melalui kampanye ini, pengguna dapat mengakses keuntungan belanja seperti goyang Shopee senilai 10 miliar, kesempatan memenangkan hadiah umrah melalui program serba 10 ribu, gratis ongkir 10 kali, potongan harga hingga 90%, dan penawaran menarik lainnya.

Baca juga :   Generasi Milenial Terbanyak Belanja Online Selama Bulan Ramadhan

Riset tentang tren rencana penggunaan THR selama Ramadan ini merupakan hasil wawancara dengan 1.000 responden yang mewakili seluruh wilayah di Indonesia. Sampel utamanya adalah kelompok usia 15-60 tahun dengan kategori usia di bawah 25 tahun dan di atas 25 tahun. Kategori domisili dibagi dua, yaitu responden yang tinggal di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan non-Jabodetabek.

Berdasarkan hasil riset tersebut, brand e-commerce yang menempati empat posisi teratas dalam survei rencana belanja THR adalah Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak. Kemudian disusul brand lain seperti JD.id, Blibli, Zalora, Elevenia, Zilingo, Berrybenka, Qoo10, dan Sorabel.

Alasan utama memilih berbelanja THR melalui sarana online, 66% responden mengatakan karena ada banyak tawaran promosi dari situs-situs belanja online, 59% responden tertarik karena fasilitas gratis ongkos kirim barang, dan 56% responden berbelanja karena harga barang lebih murah.

Baca juga :   Indonesia Jangan Hanya Jadi Pasar e-commerce

Selain itu, para responden menambahkan, pertimbangan lainnya karena ada banyak tawaran bonus, pilihan produk lebih beragam, metode pembayaran lebih lengkap, lebih terpercaya, situs dan aplikasi lebih mudah digunakan, lebih cepat serta efisien waktu dan biaya, juga pilihan cara pengiriman lebih lengkap.

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineTHR
Previous Post

Teknologi Digital Jawab Persoalan Pendidikan di Daerah Tertinggal

Next Post

Advotics, Startup SaaS Rantai Suplay Raih Modal Baru

Related Posts

e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
belanja online
Analyze

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat

27 Agustus 2025
0
e-commerce
Analyze

Transaksi Belanja Online Capai Rp44,4 Triliun Pada Semester I 2025

25 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Advotics, Startup SaaS Rantai Suplay Raih Modal Baru

Advotics, Startup SaaS Rantai Suplay Raih Modal Baru

Teknologi Dukung Kewirausahaan Perempuan Indonesia

Teknologi Dukung Kewirausahaan Perempuan Indonesia

Inovasi Pemantau Laut Masuk Final Fly Your Ideas 2019

Inovasi Pemantau Laut Masuk Final Fly Your Ideas 2019

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version