Ini E-Commerce Favorit Milenial Belanjakan THR

ki-ka: Ario Pratomo, Rezki Yanuar dan Tunggal Pawestri narasumber diskusi Dari Kami #UntukPerempuan yang digelar Shopee. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Riset Snapcart Indonesia terbaru mengungkapkan, sekitar 70% responden perempuan dan generasi milenial di bawah 25 tahun memilih Shopee sebagai brand paling favorit untuk belanja online.

Hal tersebut disambut gembira oleh Shopee. Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk berbelanja di Shopee tidak terlepas dari gencarnya aktivitas promosi yang dilakukan setiap Ramadan.

“Setelah sukses meningkatkan transaksi hingga 500% pada Ramadan tahun lalu, kini Shopee kembali hadir dengan kampanye Big Ramadhan Sale menawarkan berbagai penawaran terbaik dengan periode waktu lebih lama sejak 22 April-31 Mei 2019,” ungkap Rezki dalam keterangannya baru-baru ini.

Melalui kampanye ini, pengguna dapat mengakses keuntungan belanja seperti goyang Shopee senilai 10 miliar, kesempatan memenangkan hadiah umrah melalui program serba 10 ribu, gratis ongkir 10 kali, potongan harga hingga 90%, dan penawaran menarik lainnya.

Riset tentang tren rencana penggunaan THR selama Ramadan ini merupakan hasil wawancara dengan 1.000 responden yang mewakili seluruh wilayah di Indonesia. Sampel utamanya adalah kelompok usia 15-60 tahun dengan kategori usia di bawah 25 tahun dan di atas 25 tahun. Kategori domisili dibagi dua, yaitu responden yang tinggal di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan non-Jabodetabek.

Baca juga :   5.000 Runners Ramaikan Gelaran BRIRUN Di Istana Bogor

Berdasarkan hasil riset tersebut, brand e-commerce yang menempati empat posisi teratas dalam survei rencana belanja THR adalah Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak. Kemudian disusul brand lain seperti JD.id, Blibli, Zalora, Elevenia, Zilingo, Berrybenka, Qoo10, dan Sorabel.

Alasan utama memilih berbelanja THR melalui sarana online, 66% responden mengatakan karena ada banyak tawaran promosi dari situs-situs belanja online, 59% responden tertarik karena fasilitas gratis ongkos kirim barang, dan 56% responden berbelanja karena harga barang lebih murah.

Selain itu, para responden menambahkan, pertimbangan lainnya karena ada banyak tawaran bonus, pilihan produk lebih beragam, metode pembayaran lebih lengkap, lebih terpercaya, situs dan aplikasi lebih mudah digunakan, lebih cepat serta efisien waktu dan biaya, juga pilihan cara pengiriman lebih lengkap.

STEVY WIDIA