Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Ini Tren Kecantikan dan Fesyen 2021 Ala Tokopedia

13 Januari 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Perluas Pasar, Lancôme Hadirkan Online Flagship Store

Tren Makeup Colorful diminati 2021. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi mendorong terciptanya tren baru di masyarakat, mulai dari kecantikan hingga fesyen. Karena lebih banyak beraktivitas di rumah, masyarakat termotivasi untuk tampil menarik dengan merawat diri menggunakan berbagai produk kecantikan serta berpakaian santai.

“Terlihat dari data peningkatan transaksi kategori Kecantikan di Tokopedia selama Q4 2020 yang mencapai hampir 2x lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” ungkap Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Menurut dia, Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para pegiat usaha lokal, khususnya UMKM, untuk menghadirkan berbagai program seperti Beauty Flash Friday dan Fashion Friday.

“Ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari, termasuk produk kecantikan dan fesyen,” kata Jessica.

Baca juga :   Layanan Finansial LINE BK Berkembang Pesat Di Thailand, Segera Menyusul Indonesia

Tokopedia mengungkapkan beberapa tren kecantikan dan fesyen yang akan populer di 2021.

Pertama, Skincare Lokal Semakin Digemari.

Berbagai produk skincare lokal diprediksi akan semakin merajai industri skincare Indonesia. Terlihat dari serum wajah, krim dan pembersih wajah yang menjadi produk paling diburu di Tokopedia belakangan ini.

Ririe Prameswari, Beauty Vlogger Indonesia, mengungkapkan, kini semakin banyak merek skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar.

“Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen. Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada 2021,” tambah Ririe.

Kedua, Tren Makeup Colorful.

Baca juga :   Tokopedia Battle of Friday by IESPL Kembali Di Gelar

Tampilan makeup yang diprediksi akan tetap menjadi tren adalah flawless complexion. “Tampilan makeup yang nyaris sempurna ini menekankan pada teknik blending complexion serta pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstik,” ungkap Ririe.

Pemilihan warna-warna berani seperti oranye dan merah pada riasan mata yang memberikan kesan segar pada tampilan sehari-hari, diprediksi menjadi tren 2021. Ririe juga mengungkapkan tampilan bibir yang glossy akan semakin diminati karena membuat kesan yang lebih segar.

Ketiga, Fesyen Casual tetap Diminati

Menurut Ririe, tren fesyen tahun ini masih tetap mengangkat gaya casual yang mengutamakan kenyamanan. “Pakaian yang nyaman seperti piyama atau celana pendek bermotif tie dye tetap akan populer. Pakaian oversized dengan warna-warna cerah juga diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun ini,” ungkap Ririe.

Baca juga :   Indonesia Jadi Pasar Potensial Teknologi AI dan IoT

Masker kain di sisi lain tetap menjadi salah satu produk fesyen yang wajib dimiliki tahun ini. “Kini sudah banyak kreator lokal yang membuat masker kain dengan beragam model, paduan warna dan motif menarik sehingga dapat disesuaikan dengan gaya yang ingin ditampilkan,” lanjut Ririe.

Masker batik contohnya, dimana penjualannya di Tokopedia mengalami lonjakan signifikan hingga lebih dari 10x lipat selama pandemi 2020 jika dibandingkan dengan periode awal pandemi.

Keempat Tren Aksesori

Menurut Ririe, pilihan aksesoris yang akan hits selama 2021, termasuk anting, kalung bertumpuk, bucket hat hingga hiasan masker seperti filter, rantai dan ikatan simpul. Aksesoris ini juga bisa membuat tampilan sehari-hari lebih menarik.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: fesyen 2021Tokopediatren kecantikan 2021
Previous Post

Dorong Percepatan Digitalisasi UMKM, DANA Perbarui Fitur DANA Bisnis

Next Post

Anteraja Luncurkan Motor Listrik Untuk Dukung Ekosistem Transportasi Hijau

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
Anteraja

Anteraja Luncurkan Motor Listrik Untuk Dukung Ekosistem Transportasi Hijau

Pengguna Layanan Startup Penyedia Kerja Sampingan Meningkat

Startup Untuk Pekerja Lepas Ini Raih Pendanaan Sekitar Rp70 Miliar

Zilingo

3 Tren Bisnis untuk UMKM di 2021

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version