youngster.id - Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, termasuk untuk para pebisnis e-commerce. Terjadi peningkatan penjualan yang signifikan selama bulan ini. Dari semua itu ada tiga portal e-Commerce yang paling populer di kalangan peselancar belanja online.
Menurut hasil survey UC Browser ketiga e-commerce tersebut adalah Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak.
“Terjadi peningkatan lalu lintas eCommerce sebesar 53% selama bulan Ramadan. 81% pengguna mobile internet di Indonesia mengunjungi situs belanja online setidaknya satu kali dalam empat minggu terakhir, dan setengah dari responden mengakses website eCommerce lebih dari tiga kali per hari,” papar Kenny Ye,GM of Global Markets, Alibaba Mobile Business Group dalam siaran pers baru-baru ini .
Berdasarkan survei UC Browser, 83% dari online shopper mulai berselancar ke e-Commerce sebelum minggu ketiga dan juga minggu terakhir bulan Ramadan dimana mal-mal biasanya menggelar night sale.“Tiga faktor utama makin dicarinya eCommerce karena diskon yang besar, situs belanja yang terpercaya dan pembayaran yang aman. Diantara tiga itu, Lazada 20% lebih populer dibanding para pesaingnya,” ungkapnya.
Salah satu pemicu populernya Lazada karena ada kolaborasi dengan Lazada dalam program “Tukar 5 Kartu Dengan Motor Ninja” yang dibuat oleh UC Browser. Setidaknya ada 17 juta share hanya dalam waktu 11 hari dari 12 juta pengguna yang ikut bermain game ini. Permainan interaktif ini diadakan mulai 21 sampai 27 Juni 2016 dimana 1,5 juta kupon dan voucher telah dibagikan dan menghasilkan peningkatan jumlah pesanan di Lazada melalui UC Browser.
“Game interaktif ini memberikan peningkatan besar pada lalu lintas eCommerce di bulan Ramadanngan tiga kali lipat peningkatan bagi Lazada. Selain itu, game ini mendorong para pencinta diskon untuk berbelanja online, sejalan dengan hasil survei yang menyatakan 53% online shopper mengunjungi situs belanja online setidaknya tiga kali sehari,” ungkapnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post