Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Inilah Merek-Merek Yang Populer di Dunia Maya

3 Juni 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Inilah Merek-Merek Yang Populer di Dunia Maya

TRAS N CO Research gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (Foto: Henni T. Soelaeman/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan riset bisnis dan entrepreneurship TRAS N CO Research menggagas perhelatan bertajuk Indonesia Digital Popular Brand Award. Siapa saja jawaranya?

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang dinilai sukses membangun popularitasnya di dunai maya sehingga mempunyai keunggulan dari brand yang lain disetiap kategori produknya.

Tujuan perhelatan ini seperti diungkapkan Tri Raharjo, Chairman TRAS N CO Research, untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas. Tidak hanya itu, melalui ajang ini brand-brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award diharapkan akan semakin mendapatkan kepercayaan konsumen dalam menentukan pilihannya.

“Penghargaan ini adalah untuk mendorong merek-merk di Indonesia semakin intens menggarap digital matketing strategy-nya dan mempertahankan popularitas mereknya di tengah munculnya banyak pesaing baru yang lebih agresif,” ungkap Tri.

Survei Indonesia digital popular brand dilakukan oleh TRAS N CO Research dengan menggandeng IMFocus Digimarketing Consultant dan Certified Google Partner serta dipublikasikan oleh BisnisUpdate.com.

Baca juga :   Samsung Gelar Pelatihan Design Thinking bagi Peserta Solve for Tomorrow

Ia menjelaskan, metodologi yang dilakukan dalam Indonesia Digital Popular Brand Award yang tahun ini memasuki tahun kedua penyelenggaraannya menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based. Dari ketiga item metodologi tersebut, brand yang disurvei harus mencapai level popularitas di mesin pencari dibobot max. 45%, sosial media dibobot maksimal 45% dan penilaian website sebanyak 10%.

“Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang dan mencapai di atas 10,000 google result,” kata Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner ini.

Survei sendiri dilakukan dari Januari hingga Maret 2016. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak 1000 merek lebih dari 150 kategori. Dan terpilih 35 kategori dengan jumlah merek sebanyak 25 brand yang menerima penghargaan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016.

Baca juga :   Bisnis Zalora Terancam

Inilah jawara-jawara Indonesia Digital Popular Brand 2016:
1. Kategori Asuransi, ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA.
2. Kategori PC Tablet, LENOVO.
3. Kategori Laptop, LENOVO.
4. Kategori Asuransi Mobil, GARDA OTO.
5. Kategori Tinta Isi Ulang, E-PRINT.
6. Kategori Cat Kayu dan Besi, EMCO
7. Kategori Oli Motor, FEDERAL OIL.
8. Kategori Sandal, CARVIL.
9. Kategori Oli Motor, CASTROL.
10. Kategori Oli Mobil, CASTROL.
11. Kategori Pembersih Wajah, SARIAYU
12. Kategori Pelembab Wajah, SARIAYU
13. Kategori Krim Pemutih Wajah, SARIAYU.
14. Kategori Frozen Food, FIESTA
15. Kategori Pest Control, TERMINIX.
16. Kategori Plastik Kontainer Makanan, TUPPERWARE.
17. Kategori Asuransi, PRUDENTIAL.
18. Kategori Asuransi Kesehatan, PRUDENTIAL.
19. Kategori Thinner atau Pengencer Cat, IMPALA.
20. kategori Asuransi, ASURANSI AIA.
21. Kategori Asuransi Jiwa, Asuransi Jiwa AIA.
22. Kategori Asuransi Kesehatan, ASURANSI KESEHATAN AIA.
23. Kategori Obat Nyamuk Bakar, HIT.
24. kategori Obat Nyamuk Elektrik, HIT.
25. Kategori Obat nyamuk Aerosol, HIT.
26. Kategori Obat Flu, MIXAGRIP.
27. Kategori Multivitamin, FATIGON SPIRIT.
28. Kategori Printer, EPSON.
29. Kategori Sepatu Boots dan Sepatu Safety, AP BOOTS.
30. Kategori Obat Batuk, OBH COMBI.
31. Kategori Bakso Kemasan Siap Masak, SO GOOD.
32. Kategori Tabungan Syariah, BNI SYARIAH.
33. Kategori Mobile Bangking, BRI.
34. Kategori Call Center – Bank, BRI.
35. Kategori Pipa, Wavin.

Baca juga :   DANA Resmi Menjadi Metode Pembayaran di App Store dan Layanan Apple

Henni T. Soelaeman

Tags: Indonesia Digital Popular Brand Awardmerek populer di dunia mayaTRAS N CO Research
Previous Post

Confidence Menggarap Pasar Lansia dengan 3 Inovasi Terbaru

Next Post

XL dan BlackBerry Hadirkan NOVI

Related Posts

Digital Popular Brand Award 2017, Unjuk Popularitas Brand Di era Digital
News

Digital Popular Brand Award 2017, Unjuk Popularitas Brand Di era Digital

10 April 2017
0
Load More
Next Post
XL dan BlackBerry Hadirkan NOVI

XL dan BlackBerry Hadirkan NOVI

Fokus Bisnis Masa Depan TIK Adalah Aplikasi

Revolusi Digital Perlu Perubahan Pola Pikir

Indonesia Rayakan Tahun Kacang Sedunia

Indonesia Rayakan Tahun Kacang Sedunia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version