youngster.id - Perusahaan riset bisnis dan entrepreneurship TRAS N CO Research menggagas perhelatan bertajuk Indonesia Digital Popular Brand Award. Siapa saja jawaranya?
Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang dinilai sukses membangun popularitasnya di dunai maya sehingga mempunyai keunggulan dari brand yang lain disetiap kategori produknya.
Tujuan perhelatan ini seperti diungkapkan Tri Raharjo, Chairman TRAS N CO Research, untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas. Tidak hanya itu, melalui ajang ini brand-brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award diharapkan akan semakin mendapatkan kepercayaan konsumen dalam menentukan pilihannya.
“Penghargaan ini adalah untuk mendorong merek-merk di Indonesia semakin intens menggarap digital matketing strategy-nya dan mempertahankan popularitas mereknya di tengah munculnya banyak pesaing baru yang lebih agresif,” ungkap Tri.
Survei Indonesia digital popular brand dilakukan oleh TRAS N CO Research dengan menggandeng IMFocus Digimarketing Consultant dan Certified Google Partner serta dipublikasikan oleh BisnisUpdate.com.
Ia menjelaskan, metodologi yang dilakukan dalam Indonesia Digital Popular Brand Award yang tahun ini memasuki tahun kedua penyelenggaraannya menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based. Dari ketiga item metodologi tersebut, brand yang disurvei harus mencapai level popularitas di mesin pencari dibobot max. 45%, sosial media dibobot maksimal 45% dan penilaian website sebanyak 10%.
“Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang dan mencapai di atas 10,000 google result,” kata Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner ini.
Survei sendiri dilakukan dari Januari hingga Maret 2016. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak 1000 merek lebih dari 150 kategori. Dan terpilih 35 kategori dengan jumlah merek sebanyak 25 brand yang menerima penghargaan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016.
Inilah jawara-jawara Indonesia Digital Popular Brand 2016:
1. Kategori Asuransi, ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA.
2. Kategori PC Tablet, LENOVO.
3. Kategori Laptop, LENOVO.
4. Kategori Asuransi Mobil, GARDA OTO.
5. Kategori Tinta Isi Ulang, E-PRINT.
6. Kategori Cat Kayu dan Besi, EMCO
7. Kategori Oli Motor, FEDERAL OIL.
8. Kategori Sandal, CARVIL.
9. Kategori Oli Motor, CASTROL.
10. Kategori Oli Mobil, CASTROL.
11. Kategori Pembersih Wajah, SARIAYU
12. Kategori Pelembab Wajah, SARIAYU
13. Kategori Krim Pemutih Wajah, SARIAYU.
14. Kategori Frozen Food, FIESTA
15. Kategori Pest Control, TERMINIX.
16. Kategori Plastik Kontainer Makanan, TUPPERWARE.
17. Kategori Asuransi, PRUDENTIAL.
18. Kategori Asuransi Kesehatan, PRUDENTIAL.
19. Kategori Thinner atau Pengencer Cat, IMPALA.
20. kategori Asuransi, ASURANSI AIA.
21. Kategori Asuransi Jiwa, Asuransi Jiwa AIA.
22. Kategori Asuransi Kesehatan, ASURANSI KESEHATAN AIA.
23. Kategori Obat Nyamuk Bakar, HIT.
24. kategori Obat Nyamuk Elektrik, HIT.
25. Kategori Obat nyamuk Aerosol, HIT.
26. Kategori Obat Flu, MIXAGRIP.
27. Kategori Multivitamin, FATIGON SPIRIT.
28. Kategori Printer, EPSON.
29. Kategori Sepatu Boots dan Sepatu Safety, AP BOOTS.
30. Kategori Obat Batuk, OBH COMBI.
31. Kategori Bakso Kemasan Siap Masak, SO GOOD.
32. Kategori Tabungan Syariah, BNI SYARIAH.
33. Kategori Mobile Bangking, BRI.
34. Kategori Call Center – Bank, BRI.
35. Kategori Pipa, Wavin.
Henni T. Soelaeman
Discussion about this post