Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Inovasi dan Ekosistem Digital Jadi Strategi Allianz Indonesia

10 Desember 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Inovasi dan Ekosistem Digital Jadi Strategi Allianz Indonesia

Joos Louwerier di acara Wild Digital di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Data yang diperoleh dari riset Accenture Global Financial Services Consumer Study tahun 2019 yang menyatakan bahwa setengah dari konsumen mengharapkan penyedia produk dan jasa keuangan memiliki proposisi yang sesuai dengan kebutuhan utama konsumen, bukan hanya menjadi layanan keuangan tradisional. Proposisi ini salah satunya seperti “mobilitas” dalam mengakses produk dan layanan asuransi.

Konsumen juga menginginkan integrasi yang baik di seluruh channel, baik fisik maupun digital, atau yang dikenal sebagai “omnichannel”, yang mampu memberikan kemudahan perpindahan dari physical channel ke digital channel, serta sebaliknya. Hal ini membawa peluang bagi perusahaan asuransi untuk memperluas ekosistem yang akan memberikan nilai lebih kepada nasabah. Ekosistem yang tercipta harus mampu menjadi solusi di setiap “momen hidup” nasabah — seperti ketika nasabah membutuhkan asuransi saat mulai berkeluarga.

Untuk itu, Allianz Indonesia menerapkan strategi dalam inovasi dan ekosistem digital. Hal ini menjadi topik utama yang disampaikan oleh Allianz dalam dua acara bertema digital baru-baru ini.

“Di era digital ini, teknologi menantang dan mengubah banyak hal, termasuk perilaku nasabah. Kini nasabah menginginkan produk dan layanan yang serba cepat dan customized, serta pengalaman unik yang luar biasa,” ungkap Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dalam acara Wild Digital 2019 yang digelar di Hotel Grand Sheraton, Jakarta baru-baru ini.

Menurut dia, Allianz Indonesia secara konsisten mengeluarkan berbagai inovasi produk dan layanan untuk memenuhi ekspektasi nasabah.
“Perubahan perilaku nasabah justru mendorong kami untuk terus berinovasi menghadirkan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan ekspektasi pasar. Kami menjadikannya sebagai peluang terbaik untuk terus meningkatkan eksistensi Allianz Indonesia – untuk melindungi lebih banyak masyarakat. Terobosan yang terus kami hasilkan adalah bukti Allianz mampu berevolusi mengikuti perubahan zaman,” tambah Joos.

Di kesempatan berbeda, Joos juga mengungkapkan bahwa transformasi digital adalah salah satu kunci utama untuk melawan disrupsi dan menjangkau lebih banyak potensi pasar. “Kami mengubah fokus, dari amount ke account. Melalui pemanfaatan teknologi, kami berupaya menyediakan akses yang cepat dan mudah, sehingga kian banyak masyarakat Indonesia yang merasa nyaman untuk melengkapi dirinya dengan asuransi,” ungkap Joos dalam acara Disrupto 2019.

Melalui ekosistem digital yang dibangun oleh Allianz, proses pengajuan asuransi dapat dilakukan melalui Allianz Discover, dimana pengajuan aplikasi yang lengkap kini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari lima menit. Selain itu, Allianz juga terus menghadirkan fitur dan fungsi baru di eAZy Connect sebagai self-servicing tools, dimana nasabah dapat mengakses seluruh informasi polisnya melalui website ini.

Nasabah kini juga semakin mudah dan nyaman dalam melakukan proses klaim asuransi kesehatan melalui eAZy Claim, dimana nasabah hanya perlu mengunggah kelengkapan dokumen pendukung klaim melalui aplikasi untuk kemudian klaimnya akan dibayarkan oleh Allianz dalam waktu kurang dari 48 jam.

Ekosistem digital tersebut semakin diperkuat dengan kerja sama Allianz dengan para mitra strategis, seperti Gojek, Bukalapak, dan Halodoc yang memberikan added-value services kepada nasabah Allianz Indonesia.

STEVY WIDIA

Tags: allianz Indonesiastrategi digital
Previous Post

OttoPay Dukung UMKM di Kota Kedua dan Ketiga Indonesia

Next Post

Nyampah Corporation, Startup Pengolah Limbah Organik

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Nyampah Corporation, Startup Pengolah Limbah Organik

Nyampah Corporation, Startup Pengolah Limbah Organik

UI Works, Ruang Kerja Komunal di Kampus UI

UI Works, Ruang Kerja Komunal di Kampus UI

UC Harbolnas 12.12, Beri Pengalaman Belanja Dengan Konten

UC Harbolnas 12.12, Beri Pengalaman Belanja Dengan Konten

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version