Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Inovasi dan Ekosistem Digital Jadi Strategi Allianz Indonesia

10 Desember 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Inovasi dan Ekosistem Digital Jadi Strategi Allianz Indonesia

Joos Louwerier di acara Wild Digital di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Data yang diperoleh dari riset Accenture Global Financial Services Consumer Study tahun 2019 yang menyatakan bahwa setengah dari konsumen mengharapkan penyedia produk dan jasa keuangan memiliki proposisi yang sesuai dengan kebutuhan utama konsumen, bukan hanya menjadi layanan keuangan tradisional. Proposisi ini salah satunya seperti “mobilitas” dalam mengakses produk dan layanan asuransi.

Konsumen juga menginginkan integrasi yang baik di seluruh channel, baik fisik maupun digital, atau yang dikenal sebagai “omnichannel”, yang mampu memberikan kemudahan perpindahan dari physical channel ke digital channel, serta sebaliknya. Hal ini membawa peluang bagi perusahaan asuransi untuk memperluas ekosistem yang akan memberikan nilai lebih kepada nasabah. Ekosistem yang tercipta harus mampu menjadi solusi di setiap “momen hidup” nasabah — seperti ketika nasabah membutuhkan asuransi saat mulai berkeluarga.

Baca juga :   Dapat Pendanaan Baru, Ritase Siap Ekspansi Internasional

Untuk itu, Allianz Indonesia menerapkan strategi dalam inovasi dan ekosistem digital. Hal ini menjadi topik utama yang disampaikan oleh Allianz dalam dua acara bertema digital baru-baru ini.

“Di era digital ini, teknologi menantang dan mengubah banyak hal, termasuk perilaku nasabah. Kini nasabah menginginkan produk dan layanan yang serba cepat dan customized, serta pengalaman unik yang luar biasa,” ungkap Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dalam acara Wild Digital 2019 yang digelar di Hotel Grand Sheraton, Jakarta baru-baru ini.

Menurut dia, Allianz Indonesia secara konsisten mengeluarkan berbagai inovasi produk dan layanan untuk memenuhi ekspektasi nasabah.
“Perubahan perilaku nasabah justru mendorong kami untuk terus berinovasi menghadirkan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan ekspektasi pasar. Kami menjadikannya sebagai peluang terbaik untuk terus meningkatkan eksistensi Allianz Indonesia – untuk melindungi lebih banyak masyarakat. Terobosan yang terus kami hasilkan adalah bukti Allianz mampu berevolusi mengikuti perubahan zaman,” tambah Joos.

Di kesempatan berbeda, Joos juga mengungkapkan bahwa transformasi digital adalah salah satu kunci utama untuk melawan disrupsi dan menjangkau lebih banyak potensi pasar. “Kami mengubah fokus, dari amount ke account. Melalui pemanfaatan teknologi, kami berupaya menyediakan akses yang cepat dan mudah, sehingga kian banyak masyarakat Indonesia yang merasa nyaman untuk melengkapi dirinya dengan asuransi,” ungkap Joos dalam acara Disrupto 2019.

Baca juga :   Tim Binus Masuk Peringkat 50 Dunia Di Kompetisi Pemrograman Dunia

Melalui ekosistem digital yang dibangun oleh Allianz, proses pengajuan asuransi dapat dilakukan melalui Allianz Discover, dimana pengajuan aplikasi yang lengkap kini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari lima menit. Selain itu, Allianz juga terus menghadirkan fitur dan fungsi baru di eAZy Connect sebagai self-servicing tools, dimana nasabah dapat mengakses seluruh informasi polisnya melalui website ini.

Nasabah kini juga semakin mudah dan nyaman dalam melakukan proses klaim asuransi kesehatan melalui eAZy Claim, dimana nasabah hanya perlu mengunggah kelengkapan dokumen pendukung klaim melalui aplikasi untuk kemudian klaimnya akan dibayarkan oleh Allianz dalam waktu kurang dari 48 jam.

Ekosistem digital tersebut semakin diperkuat dengan kerja sama Allianz dengan para mitra strategis, seperti Gojek, Bukalapak, dan Halodoc yang memberikan added-value services kepada nasabah Allianz Indonesia.

Baca juga :   Sistem Terintegrasi LOKET Dukung Kesiapan Tempat Publik Beroperasi Kembali

STEVY WIDIA

Tags: allianz Indonesiastrategi digital
Previous Post

OttoPay Dukung UMKM di Kota Kedua dan Ketiga Indonesia

Next Post

Nyampah Corporation, Startup Pengolah Limbah Organik

Related Posts

Hotel Le Meridien Jakarta
News

Tangkap Potensi Revenge Travel, Industri Perhotelan Perlu Genjot Strategi Digital

17 Agustus 2022
0
Industri Mamin
News

Strategi Digital untuk Meningkatkan Daya Saing Industri Mamin

9 Agustus 2021
0
JD.ID Eksklusif Hadirkan Zyrex Sky 232 Xtreme
News

Pembelian Produk Elektronik Meningkat, Allianz Gandeng JD.ID

18 Agustus 2020
0
Load More
Next Post
Nyampah Corporation, Startup Pengolah Limbah Organik

Nyampah Corporation, Startup Pengolah Limbah Organik

UI Works, Ruang Kerja Komunal di Kampus UI

UI Works, Ruang Kerja Komunal di Kampus UI

UC Harbolnas 12.12, Beri Pengalaman Belanja Dengan Konten

UC Harbolnas 12.12, Beri Pengalaman Belanja Dengan Konten

Discussion about this post

Recent Updates

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version