Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Inovasi MAP Active dalam Memasarkan Merek HOKA

9 Juli 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
MAP Active

Inovasi MAP Active dalam Memasarkan Merek HOKA (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Retailer gaya hidup MAP Active berhasil mendongkrak penjualan merek Sepatu HOKA. Caranya? MAP Active menyusun rencana yang mengintegrasikan pemasaran, perluasan distribusi, dan pengalaman pelanggan untuk mendorong pertumbuhan merek HOKA.

Sejak pandemi ini, MAP Active telah memulai peralihan signifikan ke sektor ritel, untuk mempercepat dan memperluas jangkauan HOKA di kalangan konsumen Indonesia di tengah terbatasnya kehadiran pasar. Proyek strategis ini bertujuan untuk memperluas daya tarik merek ini ke beragam kategori pelari dan khalayak yang lebih luas yaitu penggemar gaya hidup aktif.

MAP Active memperkenalkan konsep ritel Mono Brand yang bertujuan untuk memberikan pengalaman HOKA yang unik kepada konsumen. Sebagai bagian dari proses ini, pengecer gaya hidup telah memilih lokasi yang optimal untuk toko-toko ini, dengan sangat mempertimbangkan segmen konsumen sasaran, lalu lintas pejalan kaki, dan area jangkauan. Perencanaan dan desain ruang toko yang cermat juga telah mematuhi pedoman konsep ritel global HOKA.

Baca juga :   IDN Media Gelar Festival Kreativitas Bagi Anak Muda

Prasanna Bhaskar, General Manager HOKA APAC mengatakan, yang membuat penerapan konsep ritel MAP unik adalah tim penasihat di toko-toko yang dilatih untuk merekomendasikan sepatu yang paling pas kepada konsumen, menggunakan profil kaki masing-masing, yang diperoleh dengan cepat 3D pemindaian kaki.

“Toko ini berfungsi sebagai pusat komunitas di mana pelanggan dapat menemukan dan mendaftar untuk acara lari mingguan atau dua mingguan HOKA Run Club,” ucap Bhaskar, dikutip Selasa (9/7/2024).

Saat ini, HOKA Indonesia juga menjadi tuan rumah bagi salah satu klub lari terbesar untuk merek tersebut di Asia Tenggara, yang melibatkan komunitas melalui pelatihan virtual dan pelatihan fisik mingguan serta sesi lari. Inisiatif ini juga menampilkan kelas-kelas master inspiratif yang diselenggarakan oleh para atlet HOKA.

Baca juga :   Startup Titipku.com Raih Australia Awards 2019

MAP telah mengadopsi pendekatan yang komprehensif, dengan fokus pada meningkatkan kesadaran, membangkitkan minat, dan pada akhirnya merangsang permintaan yang lebih besar terhadap merek tersebut melalui inisiatif pemasaran yang ditargetkan. Inisiatif yang telah diterapkan antara lain strategi media terintegrasi yang menampilkan kampanye merek HOKA “Fly Human Fly,” yang mempromosikan kegembiraan bergerak sambil menyoroti inovasi musiman.

MAP Active telah memanfaatkan iklan digital di luar rumah, iklan digital berbayar di platform seperti Meta dan Google, serta penempatan di mal dan stasiun MRT umum untuk mempertahankan eksposur konsumen yang konsisten sepanjang tahun.

Hingga Desember 2023, empat gerai HOKA di Jakarta dan Surabaya telah dibuka. Inisiatif pemasaran yang didorong oleh konsumen juga meningkatkan kesadaran dan minat merek sebanyak dua kali lipat pada tahun lalu.

Atas keberhasilannya mendorong potensi merek ritel olahraga HOKA yang sedang berkembang di Indonesia, MAP Active menerima penghargaan kategori Footwear Retailer of the Year – Indonesia di Retail Asia Awards.

Baca juga :   Produk Industri Kecil Menengah Indonesia Siap Tembus Pasar Eropa

Retail Asia Awards memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang baru saja meluncurkan proyek atau inisiatif ritel yang inovatif, serta para pemimpin industri yang telah mendorong merek masing-masing untuk mempertahankan keunggulan kompetitif.

 

HENNI S.

Tags: MAP Activemerek sepatu HOKARetail Asia Awards
Previous Post

Gojek Swadaya Bantu Mitra Driver Manfaatkan Layanan Finansial “Gopay Pinjam”

Next Post

Tingkatkan Ekosistem Pengembang Game di Yogyakarta, Indigo dan Gamelan Gelar DevLog

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
studio game lokal

Tingkatkan Ekosistem Pengembang Game di Yogyakarta, Indigo dan Gamelan Gelar DevLog

SeaBank

Populix: SeaBank Merupakan Bank Digital yang Paling Banyak Dipilih Gen Z

Detektif Astral

Hanya Dalam 2 Hari, Konten Detektif Astral Raih Rp100 Juta di Aplikasi Noice

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version