Inovasi Sebagai Kunci Kesukesan Bisnis Mobile Phone Huawei

Peluncuran Huawei seri Nova. (Foto: istimewa)

youngster.id - Dalam beberapa tahun terakhir, Huawei melesat dari peringkat keempat menjadi peringkat kedua pasar smartphone di dunia. Huawei berhasil mengalahkan Apple untuk menjadi penjual smartphone global terbesar kedua sejak kwartal kedua tahun 2018. Bahkan kini memperkenalkan smartphone Nova terbaru.

Menurut data dari IDC untuk kwartal I tahun 2019, Huawei telah mencatat pengapalan global sebanyak 59.1 juta unit dan menguasai 19% pangsa pasar. Hal itu diraih di tengah pasar smartphone yang menurun dengan berkurangnya pengapalan global di tahun 2019.

“Produk terbaru Huawei membawa terobosan dan tren baru untuk generasi HP berikutnya. Tidak cuma perubahan kecil pada performa. Melalui strategi pada inovasi dan peningkatan performa yang signifian itu menjadi perbincangan banyak orang, menjadikan Huawei terus meraih pangsa pasar selama lima tahun terakhir ini,” ungkap Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Indonesia dalam keterangannya, Senin (16/9/2019) di Jakarta.

Huawei meraih pengakuan konsumen dan berbagai pihak berkat dua seri smartphone premiumnya, yaitu seri Mate dan P. Keduanya, mendapatkan pujian atas teknologi fotografinya dari kerjasama dan riset berkelanjutan dengan produsen lensa kamera Leica. Kesuksesan itu pun diperoleh dari kontribusi dari produk seri nova.

Baca juga :   Devisa Pariwisata Lampaui Target

Sejak 2016 lalu pertama kali diperkenalkan, nova berhasil merebut perhatian kawula muda. Desain menarik, menggambarkan tren terbaru serta teknologi canggih. Di tahun 2016, sebanyak 65 juta unit smartphone nova berhasil terjual. Itu menandakan antusiasme pasar akan seri tersebut.

Nama nova diciptakan dengan konsep tersendiri. “Nova” dalam bahasa Latin berarti “bintang baru”, menandakan seri nova yang muda, cantik, dan menyenangkan. “Nova” juga diambil dari kata “inovasi”, yang menggambarkan semangat inovatif merk Huawei.

Didesain khusus untuk konsumen muda dan penentu tren, Huawei seri nova mengikuti prinsip estetika visual saat mendesain modelnya. HUAWEI nova dan nova plus pertama di tahun 2016 memiliki layar display berukuran 5 inci dan 2.5D layar melengkung untuk transisi yang mulus di sudutnya. Sementara nova 3 yang diluncurkan tahun 2018 menggunakan 3D glass di bagian depan dan belakang untuk ergonomik yang lebih baik. Seri nova memiliki ciri khas warna yang cerah dan segar dan ditujukan untuk konsumen yang memerhatikan desain unik.

Baca juga :   Telkom Dan Huawei Kembangkan Smart City Nusantara

Selain itu, seri nova 3 meningkatkan sensor kamera utamanya menjadi 24MP, dengan kemampuan menangkap hasil swafoto dengan ketajaman optimal. Penggunaan kecerdasan buatan di algoritma kamera menghasilkan kontur wajah yang natural, dengan latar belakang yang tidak terlalu terekspos. Seri nova 4 dengan in-screen front camera berhasil menangkap gambar dengan kualitas memukau, dengan resolusi 25 MP dengan fitur AI yang ditingkatkan.

“Dengan pemahaman yang mendalam tentang dinamika pasar, Huawei nova memberikan smartphone yang menyenangkan, bebas, dan individual untuk konsumen modern. Komitmen untuk mengintegrasikan identitas yang unik dengan performa yang premium dan kualitas terbaik, berhasil mendapat perhatian pengguna yang masih muda atau merasa muda. Dengan usaha Huawei untuk terus berinovasi dalam aspek riset chipste, AI, estetika, ergonomis, dan fotografi smartphone, seri nova akan terus tampil dengan gebrakan terbaru,” pungkas Lo Khing Seng.

STEVY WIDIA