Kamis, 2 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Instagram Buat Fitur Belanja Online, Bisa Bayar Lewat DM

21 Juli 2022
in News
Reading Time: 1 min read
Carousel Ads, Fitur Bagi Pebisnis di Instagram

Instagram. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Instagram gencar merambah layanan belanja online sejak pandemi Covid-19. Mereka mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna berbelanja dan membayar lewat direct message (DM).

Instagram mengatakan, tujuan fitur ini yaitu membantu lebih banyak orang memulai percakapan bisnis dan bertransaksi langsung dari utas obrolan.

CEO Meta Mark Zuckerberg melalui Instagram pribadi @zuck mengatakan, fitur tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengguna hanya dengan beberapa ketukan. “Anda sudah dapat membeli produk dari usaha kecil dan melacak pesanan di dalam obrolan di Instagram di AS,” ujar Mark yang dilansir Business Insider baru-baru ini.

Melalui fitur itu, pemilik usaha dapat mengobrol dengan pelanggan secara real-time. Mereka bisa menjawab pertanyaan dan mengonfirmasi detail pembelian. Setelah detail pembelian terkonfirmasi, maka akan muncul opsi pembayaran langsung di dalam obrolan. Pengguna juga bisa melacak pesanan dan mengajukan pertanyaan melalui DM.

Baca juga :   Instagram Buka Marketplace Creator Untuk Permudah Pembuat Konten

“Kami memperkenalkan cara baru berbelanja di Instagram, tepat di mana Anda mengobrol,” kata pihak Instagram. Mereka mulai menguji fitur belanja online di aplikasi pada November 2016. Kemudian, raksasa teknologi itu meluncurkan layanan e-commerce secara luas pada Maret 2017.

Perusahaan juga meluncurkan IG Shop yang bisa mengarahkan pengguna untuk membeli koleksi barang dari pedagang pada 2018. Melalui aplikasi, pengguna bisa mengikuti akun penjual dan membeli produk langsung lewat aplikasi. The Verge pun menyebut aplikasi ini sebagai Instagram Shopping.

Instagram juga gencar menyasar pasar belanja online sejak pandemi Covid-19. Sejumlah fitur terus diperbarui untuk mempermudah pengguna berbelanja online. Perlu diketahui sekitar 85% penduduk dunia beralih ke belanja online akibat pandemi Covid-19.

Baca juga :   Facebook Buat Panduan Promosi Bagi UMKM Tingkatkan Penjualan Online

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinedirect message (DM)instagram
Previous Post

Amartha Catatkan Pertumbuhan 2 Kali Lipat di Sumatera, Perkuat Bisnis Lewat Kerja Sama dengan Bank Sumut

Next Post

Pemerintah Gencar Bangun Ruang Digital Untuk Generasi Masa Depan

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Puncak Waringin

Pemerintah Gencar Bangun Ruang Digital Untuk Generasi Masa Depan

Makhluk Fantasi Nusantara Ghost Parade Hadir di Dunia Metaverse

Makhluk Fantasi Nusantara Ghost Parade Hadir di Dunia Metaverse

Tentang Anak

Besar Potensi Pasar Dorong Tentang Anak Hadirkan Fitur Belanja

Discussion about this post

Recent Updates

JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version