youngster.id - Instagram resmi meluncurkan fitur Creator Marketplace. Fitur baru ini dapat memudahkan perusahaan dalam menemukan pembuat konten dan berkolaborasi untuk kebutuhan pemasaran.
Dengan fitur Creator Marketplace, perusahaan dapat menyaring pembuat konten Instagram berdasarkan jenis kelamin, usia, minat, jumlah followers, demografi followers, serta membuat perbandingan data terkait daya pengaruh mereka di media sosial tersebut.
“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjadikan Instagram tempat terbaik bagi pembuat konten untuk mencari penghasilan, sekaligus untuk membantu perusahaan menemukan mitra,” tulis pihak Instagram dalam situs resmi, baru-baru ini.
Mereka menjelaskan, setelah menemukan pembuat konten yang potensial diajak kerja sama, perusahaan dapat menggunakan Creator Marketplace untuk membuat proyek terstruktur, menjelaskan tujuan kampanye kepada pembuat konten, hasil apa yang diinginkan, besaran kompensasi, dan hal-hal lain terkait proyek tersebut.
Sesungguhnya, fitur Creator Marketplace sejenis sudah diluncurkan TikTok sejak 2019.
STEVY WIDIA
Discussion about this post