Investree Gaet Bank SulutGo Salurkan Pinjaman

Fintech Fest 2019 dan Workshop Kerja Sama Bank di Manado, Sulawesi Utara. (Foto: istimewa)

youngster.id - PT Investree Radhika Jaya (Investree) dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) mengumumkan inisiasi kerja sama dengan menandatangani nota kesepahaman tentang penyaluran pendanaan untuk pinjaman melalui platform Investree.

Penandatanganan ini akan menjadikan Bank SulutGo sebagai salah satu pemberi pinjaman institusi yang menyalurkan dananya untuk berbagai pinjaman yang diajukan oleh borrower Investree.

“Kolaborasi Investree dan Bank SulutGo ini sebagai salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan akses dan layanan keuangan bagi pelaku UKM dan ritel secara digital. Sejak awal kami yakin Manado adalah kota dengan segudang potensi dari segi kreativitas dan inovasi para pegiat UKM-nya,” kata Adrian Gunadi Co-Founder & CEO Investree dalam keterangannya baru-baru ini.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan T Palilingan, menambahkan, “Melalui kemitraan dengan Investree, kami akan meningkatkan market share dan menghadirkan ragam pilihan produk berbasis teknologi sebagai bentuk skema pembiayaan yang baru.”

“Diharapkan dengan kerja sama ini, BPD SulutGo dapat menjawab berbagai macam kebutuhan segmen nasabah dan meningkatkan komposisi portfolio kredit produktif untuk memberdayakan perekonomian UKM,” tambahnya.

Bentuk kolaborasi integrasi ini akan memudahkan Bank SulutGo dalam mendanai pinjaman-pinjaman yang diajukan borrower UKM dari berbagai bidang usaha di platform Investree. Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pinjaman.

Penandatanganan ini diadakan sebagai salah satu rangkaian acara Fintech Fest 2019 dan Workshop Kerja Sama Bank dan Fintech di Era Digitalisasi Ekonomi yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pada 2-3 Agustus di Manado, Sulawesi Utara. 

STEVY WIDIA

Exit mobile version