Jakarta Masuk Daftar Kota Dunia Sukses Terapkan Teknologi

Jakarta masuk daftar 50 kota model Future-Ready Economies. (foto : Ilustrasi/istimewa)

YOUNGSTER.id - Dell mengumumkan 50 kota di dunia yang telah menerapkan teknologi untuk beradaptasi dan sukses di era global. Pada daftar 50 kota tersebut, Jakarta menempati urutan ke 47.

Penerapan peringkat di kota ini disebut menggunakan model Future-Ready Economies, yang dinilai melalui beberapa faktor.

“Kota-kota tempat kita tinggal saat ini selalu dihadapkan pada berbagai tantangan baru setiap hari, dari mengelola pertumbuhan populasi dan membangun kebudayaan yang hebat, hingga menciptaka peluang ekonomi bagi setiap orang,” kata Catherine Lian Managing Director Dell Indonesia, belum lama ini.

Pada daftar 50 kota tersebut, Jakarta menempati urutan ke 47, mengekor di belakang Suzhou di Tiongkok dan Istambul, Turki. Sementara itu, peringkat pertama daftar kota Future-Ready Economies diduduki oleh San Jose, California, diikuti San Francisco, California di urutan kedua dan Singapura di urutan ketiga.

Lian juga menyebut, dengan memahami maksud Future-Ready Economies dan karakteristiknya, maka kota, usaha dan masyarakat dapat membuat kebijakan dan strategi untuk mencapai pertumbuhan dan ekonomi yang stabil dan sehat.

Dell menjelaskan, penelitian model Future-Ready Economies ini dimulai sejak Strategic Innovation Summit 2015. Ajang ini diselenggarakan oleh Technology and Entrepreneurship Center di Universitas Harvard pada bulan September tahun lalu.

 

STEVY WIDIA