Jangkau Lebih Banyak Anak Muda, Brand Smartphone Ini Hadirkan Outlet Pertama di Indonesia

realme x Erafone

realme dan Erafone tandatangani perjanjian kerja sama kolaborasi 3 tahun perkuat penjualan offline (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk menjangkau lebih banyak pengguna, terutama para anak muda, di Tanah Air, brand smartphone realme berkolaborasi dengan Erafone menghadirkan realme Experience Store PIK 2.

Selain menjadi yang pertama di Indonesia dengan konsep one-stop shopping solution untuk berbagai produk unggulan, realme Experience Store PIK 2 juga diklaim menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, hadirnya realme Experience Store PIK 2 ini merupakan perwujudan komitmen realme dalam Leap Forward Climbing Plan, yang salah satunya adalah memperkuat jaringan saluran penjualan offline di Indonesia.

Leap Forward Climbing Plan yang merupakan strategi baru realme memberikan penekanan kuat pada inovasi teknologi dan solusi baru, tidak hanya untuk realme tetapi juga untuk seluruh industri. Dengan menetapkan tolok ukur baru dan mendorong batasan, realme bertujuan untuk menginspirasi brand lain dan meningkatkan seluruh ekosistem smartphone.

realme menargetkan dalam lima tahun mendatang untuk menduduki posisi 3 besar di pasar Asia Tenggara.

“Pada perayaan ulang tahun ke-5 bulan lalu, kami telah mengumumkan strategi baru Leap Forward Climbing Plan, yang salah satu poinnya adalah untuk memperkuat presensi kami secara offline dalam menjangkau lebih banyak pengguna untuk dapat merasakan keunggulan produk realme. Oleh karena itu, kami meresmikan realme Experience Store pertama di Indonesia, sekaligus yang terbesar di Asia Tenggara,” kata Michonne, Selasa (19/9/2023).

realme Experience Store PIK 2 memanfaatkan area seluas 300 meter persegi yang didesain secara modern dan berjiwa muda, sesuai dengan karakter anak muda yang dinamis. Dengan dua muka store, realme Experience Store PIK 2 dibagi menjadi 5 zona yang masing-masing menawarkan pengalaman terbaik di bidangnya. Zona-zona tersebut adalah Smartphone Zone, AIoT Zone, Movie Zone, Unboxing Zone, dan Smart Living Zone, yang semuanya mengedepankan gaya hidup masa depan dengan memanfaatkan teknologi mutakhir untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

Melalui konsep one-stop shopping solution, memungkinkan anak muda untuk langsung mencoba dan membeli berbagai gadget mulai dari smartphone realme hingga perangkat pintar AIoT di satu tempat. Konsep baru ini mengedepankan kenyamanan konsumen dalam mengeksplorasi lebih jauh produk-produk realme melalui desain store yang modern dan dinamis serta display produk yang menarik dan informatif.

Menurut Michonne, dari sisi penjualan offline, realme terus fokus pada kerja sama dengan para mitra, salah satunya adalah Erafone. Kolaborasi antara realme dan Erafone telah mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 417% dari tahun lalu.

“Kami bekerja sama dengan Erafone sebagai mitra yang terpercaya dan berpengalaman untuk menciptakan 1 juta pengiriman produk dalam waktu 3 tahun. Oleh karena itu, realme Experience Store PIK 2 ini menjadi awal yang baik bagi realme untuk mewujudkan target tersebut,” ujar Michonne.

Eric Lee, Chief of Merchandising and Planning Erafone mengatakan, pihaknya bangga dapat menjadi mitra strategis realme untuk menjangkau lebih banyak pengguna di Indonesia.

“Melalui kerja sama ini, kami percaya, dengan pengalaman Erafone yang panjang dalam bisnis ritel, kami dapat berkontribusi untuk mendorong jangkauan produk realme di tingkat ritel dengan pelayanan yang terbaik,” kata Eric.

 

HENNI S.

Exit mobile version