Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

JD.ID Adopsi Teknologi AR Bagi Konsumen Jajal Produk Kecantikan

3 November 2020
in News
Reading Time: 1 min read
JD.ID Adopsi Teknologi AR Bagi Konsumen Jajal Produk Kecantikan

Teknologi AR Make-up Try-On. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan e-commerce, JD.ID meluncurkan fitur AR Make-up Try-On yang memungkinkan pengguna mencoba produk kecantikan di aplikasi. Melalui fitur tersebut, konsumen JD.ID dapat mencoba sejumlah produk secara virtual.

Head of Beauty Retail JD.ID Liana Heryono mengatakan, JD.ID bekerja sama dengan beberapa merek (brand) kecantikan seperti Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, L’Oréal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready untuk menyediakan fitur berbasis AR tersebut

“Melalui fitur ‘AR Make-up Try-On’, kami berupaya memudahkan proses belanja para pelanggan dan menawarkan pengalaman baru dalam membeli produk kecantikan secara online,” kata Liana dalam siaran pers, Selasa (3/11/2020).

Menurut dia, produk yang dapat dicoba melalui teknologi ini adalah lipstik, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, mascara, foundation, face powder, dan blush on. Setelahnya, pelanggan bisa berswafoto dan menyimpan hasilnya di ponsel pintar (smartphone). Perusahaan menargetkan ada lebih banyak korporasi yang bermitra ke depan.

Baca juga :   JD.ID Gelar Kampanye Menarik Selama 100 Hari

Teknologi AR dan realitas maya (VR) ini pertama kali diadopsi oleh Alibaba saat pesta belanja 11.11 2016. Teknologi AR kembali dihadirkan saat festival belanja serupa pada 2017. Setahun kemudian, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan fitur untuk mencoba produk kecantikan secara virtual. Pada tahun yang sama, Alibaba menghadirkan cermin berbasis teknologi yang memungkinkan konsumen mencoba pakaian yang ingin dibeli secara virtual.

Kemudian pada Juli 2019 lalu, Shopee mengimplementasikan teknologi AR untuk produk kecantikan yang disebut BeautyCam. Barang yang bisa dicoba secara virtual yakni milik L’Oréal, Maybelline, dan NYX.

 

STEVY WIDIA

Tags: fitur AR Make-Up Try onJD.IDproduk kecantikan
Previous Post

Startup Pendidikan Ini Terapkan Sertifikat ISO 27001:2013

Next Post

Inovasi Pop Mi, Padukan Mie Instan dengan Nasi

Related Posts

Cosmax x Kadence
News

Kolaborasi Cosmax Indonesia dan Kadence Kembangkan Produk Kosmetik Sesuai Kebutuhan Konsumen

24 September 2025
0
Toner & Mist
Headline

Magpie: Shopee Mendominasi Pangsa Pasar Toner & Mist

25 April 2025
0
startup
Headline

Dalam 2 Tahun Terakhir, 11 Startup Indonesia Gulung Tikar

31 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Inovasi Pop Mi, Padukan Mie Instan dengan Nasi

Inovasi Pop Mi, Padukan Mie Instan dengan Nasi

Startup Turut Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi

Startup Turut Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi

AWS Akan Investasi Infrastruktur Cloud di Indonesia

AWS Targetkan Pembangunan Pusat Data Selesai Akhir 2021

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version