JD.ID dan KitaBisa Gelar Donasi Online Untuk Bantuan Fasilitas Pendidikan

JD.ID drone

Drone JD.ID membawa bantuan sosial untuk fasilitas pendidikan di Leles, Parung Panjang, Jawa Barat. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Generasi muda atau anak-anak adalah cikal dan bakal dari masa depan sebuah bangsa, dan pendidikan bagi mereka merupakan aspek vital. Namun pada kenyataannya keterbatasan proses belajar-mengajar masih dialami secara masif di beberapa daerah pedalaman di pulau-pulau di Indonesia.

Minimnya fasilitas pendukung pembelajaran, yang memburuk akibat pandemi Covid-19 melanda menimbulkan ketimpangan. Hal ini mendorong JD.ID bekerjasama dengan KitaBisa menggelar program donasi bertajuk #JDBerkah Spesial Hari Donasi Online Nasional (HARDOLNAS).

Chief Marketing Officer JD.ID Ma Xiu Ying mengungkapkan, program ini untuk bantu fasilitas pendidikan dari para siswa yang kurang mampu.

“JD.ID konsisten menyelenggarakan program sosial & kemanusiaan, menyampaikan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama pada bidang pendidikan. Kali ini kami mengundang para pelanggan untuk berdonasi pada program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS,” kata Ma Xiu Ying dalam keterangan pers, Jumat (22/4/2022).

Program ini akan berlangsung pada 11 April 2022 hingga akhir Mei 2022. Sebelumnya, JD.ID telah memberikan bantuan sosial untuk fasilitas pendidikan di Leles, Parung Panjang, Jawa Barat,  dengan menggunakan teknologi drone, memberikan bantuan dana pendidikan bagi anak-anak di Panti Roslin, NTB. JD.ID juga telah ikut dalam program HARDOLNAS sejak tahun 2021.

Menurut Ma Xiu Ying, jika donasi yang terkumpul telah mencapai target, JD.ID dan Kitabisa berencana untuk melakukan upacara penyerahan bantuan atau donation handover ceremony di salah satu sekolah yang membutuhkan di wilayah Jawa. Bantuan itu berupa fasilitas penunjang pendidikan Digital & Online, berupa komputer, laptop, atau tablet, dan modem internet.

“Sehubungan dengan berlangsung-nya program ini pada bulan Ramadhan, JD.ID juga akan membagikan peralatan beribadah bagi para siswa-siswi di sekolah tersebut”, tambah Xiu Ying.

Pada periode 18 – 29 April 2022, setiap donasi minimal Rp 5.000, akan digandakan 2x lipat oleh JD.ID. Pengguna dapat belanja sambil donasi pada produk-produk bertanda khusus #JDBerkah di aplikasi maupun website JD.ID. Nominal yang bisa di donasikan adalah Rp. 5.000.

Sementara itu, Marisa Thara Wardhani, selaku Head of Brand Partnership Kitabisa menambahkan, JD.ID turut bergabung bersama program HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) sebagai #Brandbaik Kitabisa.

“Semoga melalui gerakan ini, senyum bahagia anak-anak yang dibantu akan bertambah berkali kali lipat,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version