youngster.id - Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016, JD.ID menjadi platform belanja populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jelang ulang tahun ke-5 e-commerce ini berkomitmen untuk optimalisasi teknologi digital untuk membangun kepercayaan atas jaminan keaslian produk serta layanan bagi para pelanggan di seluruh tanah air.
Sandy Permadi Chief Financial Officer JD.DI mengatakan, digitalisasi terus berkembang dalam perilaku sehari-hari. Ini menjadi tantangan bagi perkembangan e-commerce di Tanah Air.
“Kami terus berupaya untuk melakukan strategi dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang akan terjadi di masa mendatang. Di sisi lain, kami juga secara berkelanjutan menyelenggarakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia, serta aktif berpartisipasi dalam gerakan pemerintah untuk membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia. Saya yakin hal ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi brand lokal untuk ikut serta menawarkan produk mereka, dengan kualitas terbaiknya,” ucap Sandy dalam media briefing JD.ID 5th Anniversary, Kamis (25/3/2021).
Dia menerangkan, pihaknya mencoba untuk mendorong pasar regional untuk menyediakan lebih banyak akses ke pengguna; membangun lebih banyak kehadiran gerai offline agar lebih dekat dengan para pelanggan, serta menciptakan kenyamanan dan “ketenangan pikiran” bagi para pelanggan saat berbelanja.
“Kami berupaya untuk mempertahankan brand atau UMKM lokal untuk mengembangkan kemampuan pemasaran mereka dengan menjual produk mereka di platform JD.ID, tentunya setelah melewati proses kurasi yang cermat,” kata Sandy menegaskan.
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-5,JD menghadirkan berbagai promosi menarik, seperti Pasti Diskon 50%, Flash Sale Rp 5, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback 5x, Gratis Ongkir dan Voucher Miliaran Rupiah.
Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID mengatakan, industri e-commerce berkembang sangat pesat, termasuk di Indonesia, hal ini disebabkan banyaknya pilihan marketplace sejenis, peningkatan kesadaran akan e-commerce, tumbuhnya literasi digital di tengah masyarakat Indonesia, serta adanya dukungan pemerintah terhadap UMKM agar berbisnis secara digital dengan modal yang rendah.
“Dimensi digital semakin berkembang, kebutuhan akan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman semakin meningkat. Kami akan terus memberikan pengalaman belanja online yang terbaik bagi para pelanggan. Ulang tahun ke-5 menandai pencapaian kolektif, tantangan, dedikasi, dan upaya dari karyawan, mitra, dan para pelanggan kami agar JD.ID berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Hal tersebut akan selalu menjadi perjalanan yang bermanfaat dan Make Joy Happen,” kata Leo.
Untuk lebih meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan sepanjang tahun, JD.ID memiliki beragam penawaran unik, seperti kontrol kualitas logistik dari ujung ke ujung, model O2O (online to offline) inovatif untuk gerai online sekaligus offline, serta platform marketplace yang dikurasi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post