youngster.id - Tokopedia mengumumkan tren belanja masyarakat Indonesia menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Transaksi hampers di Tokopedia naik hampir 3 kali lipat.
Menurut Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia, Kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Elektronik serta Fashion, menjadi beberapa kategori favorit masyarakat Indonesia menjelang Nataru.
Momen Nataru yang masih dilaksanakan dari rumah karena situasi pandemi, membuat masyarakat memilih hampers sebagai hadiah atau hantaran untuk keluarga dan kerabat.
“Hampers, kartu ucapan serta cokelat menjadi beberapa produk favorit menjelang Nataru tahun ini. Kami mencatat kenaikan transaksi hampir 2 kali lipat pada produk cokelat menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ungkap Ekhel, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021).
Selain itu, data internal Tokopedia menunjukkan masyarakat masih gemar mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi produk kartu ucapan hampir 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
“Tren belanja hampers online yang dilakukan masyarakat Indonesia berpengaruh terhadap peningkatan transaksi hampers di Tokopedia yang naik hampir 3 kali lipat menjelang Nataru 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.
Di sisi lain, Tokopedia juga menyediakan berbagai inisiatif yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk menjelang Nataru. Antara lain ada Tokopedia Now!, Tokopedia Nyam, dan kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP).
“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan berbagai produk kebutuhan masyarakat Indonesia. Termasuk di Hari Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat tetap bisa merayakan suka cita Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan lebih aman, tanpa perlu keluar rumah,” tutup Ekhel.
FAHRUL ANWAR