Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Jelang Nataru 2022, Transaksi Hampers di Tokopedia Naik Hampir 3 Kali Lipat

22 Desember 2021
in News
Reading Time: 1 min read
Tokopedia x Nataru

Menjelang Natal dan Tahun Baru Nataru) 2022, transaksi hampers di Tokopedia naik 3 kali lipat (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokopedia mengumumkan tren belanja masyarakat Indonesia menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Transaksi hampers di Tokopedia naik hampir 3 kali lipat.

Menurut Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia, Kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Elektronik serta Fashion, menjadi beberapa kategori favorit masyarakat Indonesia menjelang Nataru.

Momen Nataru yang masih dilaksanakan dari rumah karena situasi pandemi, membuat masyarakat memilih hampers sebagai hadiah atau hantaran untuk keluarga dan kerabat.

“Hampers, kartu ucapan serta cokelat menjadi beberapa produk favorit menjelang Nataru tahun ini. Kami mencatat kenaikan transaksi hampir 2 kali lipat pada produk cokelat menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ungkap Ekhel, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021).

Baca juga :   Tokopedia Kini Punya Layanan Fintech Lending

Selain itu, data internal Tokopedia menunjukkan masyarakat masih gemar mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi produk kartu ucapan hampir 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Tren belanja hampers online yang dilakukan masyarakat Indonesia berpengaruh terhadap peningkatan transaksi hampers di Tokopedia yang naik hampir 3 kali lipat menjelang Nataru 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.

Di sisi lain, Tokopedia juga menyediakan berbagai inisiatif yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk menjelang Nataru. Antara lain ada Tokopedia Now!, Tokopedia Nyam, dan kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP).

“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan berbagai produk kebutuhan masyarakat Indonesia. Termasuk di Hari Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat tetap bisa merayakan suka cita Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan lebih aman, tanpa perlu keluar rumah,” tutup Ekhel.

Baca juga :   ZALORA Gelar Kampanye #ZALORAYA2024, Hadirkan Koleksi Modest Wear untuk Hari Raya

 

FAHRUL ANWAR

Tags: hampersNatal dan Tahun Baru (Nataru)Tokopediatren belanja
Previous Post

neo Rilis Fitur Baru Untuk Percepatan Proses Pembelajaran

Next Post

OVO Jadi Alat Pembayaran Utama Pilihan UMKM di Indonesia

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
OVO Nabung

OVO Jadi Alat Pembayaran Utama Pilihan UMKM di Indonesia

#IbuBerbagiBijak

Visa Tingkatkan Keterampilan Literasi Keuangan Pelaku UMKM Perempuan

Muhammad Lutfi - Menteri Perdagangan

Lampaui Target Transaksi, TEI-DE 2021 Bukukan US$ 6,06 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version