Jepang Juara PES 2018 di Asian Games 2018

Pro Evolution Soccer di Asian Games 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kompetisi e-sport Asian Games 2018 yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES) 2018 garapan Konami menjadi penutup dari enam game esport yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Pada final tim Jepang berhasil menjadi juara pertama kompetisi PES 2018 di Asian Games 2018.

Kompetisi PES 2018 ini diikuti oleh delapan Negara. Di Group A terdiri dari Hong Kong, Malaysia, Iran, Kazakhstan. Sementara di Group B ada Indonesia, Vietnam, Jepang, dan India, dikutip dari GGWP.

Dilaporkan bahwa sejak babak penyisihan Group B atle esport perwakilan Jepang yakni Sugimura Naoki dan Aihara Tsubasa mendominasi kompetisi. Permainan yang disajikan tersebut dinilai menyajikan sebuah permain superior yang memperlihatkan keahlian mereka sebagai tim dari negara asal game PES 2018. Sementara di Group A ada tim Malaysia sebagai Runner-Up dan Iran sebagai paling unggul dari grup tersebut.

Di babak semifinal Jepang yang menjadi juara grup terlebih dahulu bertanding melawan atlet esport perwakilan Malaysia. Sedang di babak final tim Jepang berhasil mengalahkan tim Iran lewat skor 2-1.

Baca juga :   ISCLO 2017: Industri Dituntut Tingkatkan Performa

Keberhasilan tim perwakilan Iran memang tidak disangka karena tidak ada yang memprediksi bahwa mereka bisa bermain hingga babak final bertemu dengan Jepang.

Perebutan juara ketiga berlangsung antaratim runnerup masing-masing grup yakni Malaysia dari Group A melawan Vietnam dari Group B yang berhasil dibawa pulang oleh tim Vietnam dengan skor 2-1.

Perwakilan Indonesia di kompetisi ini harus puas bermain di babak penyisihan Group B sebagai juara ketiga dengan unggul melawan India tapi dihadang oleh Jepang dan Vietnam.

STEVY WIDIA