Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Johnson & Johnson Ajak Anak Muda Tanggulangi TBC dengan Gamifikasi “TB Warriors”

26 Juli 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Gamifikasi

Johnson & Johnson Ajak Anak Muda Tanggulangi TBC dengan Gamifikasi “TB Warriors” (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Mendukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menekan angka penularan penyakit Tuberkulosis (TBC) di Indonesia, PT Johnson & Johnson Indonesia menggelar gerakan sosialisasi ‘Bersatu Melawan TBC’ (United Against TB) yang memberdayakan kaum muda sebagai generasi untuk turut mendukung upaya penanggulangan TBC di Indonesia.

Sebagai bagian dari gerakan sosialisasi tersebut, Johnson & Johnson meluncurkan sebuah inovasi melalui pendekatan kreatif yang dapat melibatkan peran generasi muda berupa gamifikasi ‘TB Warriors’–sebuah gerakan yang dikemas dalam bentuk permainan virtual atau game.

Bila sebelumnya, dalam gelombang pertama kampanyenya, Johnson & Johnson meluncurkan empat filter interaktif untuk Facebook dan Instagram – dan situs web edukasi TBC yang menyediakan sumber daya dan informasi bagi kaum muda tentang TBC dengan cara yang menyenangkan dan menarik, maka untuk gelombang kedua kali ini, Johnson & Johnson meluncurkan permainan Hunt & Find (Cari & Temukan).

Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia menjelaskan, permainan ini mengajak publik dan anak muda untuk memahami penyakit tuberkulosis (TBC) melalui kemampuan mendeteksi gejalanya dengan cara yang tidak hanya ringan dan menyenangkan, namun juga dapat membangun jiwa kompetitif, karena pemain di Indonesia dapat bersaing dengan para pemain lain di negara-negara dimana permainan ini juga berlangsung, seperti Thailand, Vietnam, dan Fillipina.

Baca juga :   Pameran TIK Indocomtech Akan Kembali Digelar

“Utamanya, permainan virtual yang dapat dilakukan secara berulang ini bertujuan mendorong dan membentuk perilaku dalam menghadapi dan menangani TBC, khususnya untuk melakukan pemeriksaan, pencegahan, hingga pengobatan. Selain itu, permainan ini juga diharapkan dapat menciptakan katalisator dari kalangan generasi muda, dimana melalui pemahaman yang didapat mereka mampu berbagi pengetahuan dan meningkatkan pemahaman seputar TBC di kalangan teman, keluarga dan kolega,” jelas Devy, Selasa (26/7/2022).

Saat memainkan TB Warriors game, pemain ditantang untuk dapat menemukan sebanyak mungkin karakter pada gambar yang menunjukkan gejala TBC, dalam durasi secepat mungkin. Gambar yang tersedia menunjukkan lokasi yang padat dengan berbagai aktivitas maupun kegiatan sehingga dibutuhkan kejelian untuk dapat menemukan karakter-karakter tertentu yang diharapkan.

Baca juga :   Meriahkan Momen Akhir Tahun, Lazada Gandeng Enam Brand Kecantikan Lokal

Setelah berhasil menemukan semua karakter tersebut, pemain akan mendapatkan akses menuju informasi terkait edukasi lebih lanjut mengenai TBC dan gejalanya. Pada akhir permainan, pemain akan menerima jumlah skor yang akan direkam secara otomatis dalam papan peringkat.

Supaya gerakan ‘TB Warriors’ ini dapat merangkul generasi muda lebih luas lagi, Johnson & Johnson Indonesia berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Termasuk mitra media dan menggagas kompetisi di ranah media sosial. Selain itu, kolaborasi juga dilakukan dengan melibatkan beberapa influencer Indonesia untuk turut mendorong kesuksesan gerakan ini.

“Secara khusus, gerakan United Against TB mengakui pentingnya mobilisasi generasi muda untuk mengakhiri TBC. Remaja dan pemuda pada rentang usia produktif 15-34 tahun secara tidak proporsional dapat terkena TBC dan membawa beban berat akibat penyakit ini,” pungkas Devy.

Baca juga :   Gelang Pintar Ini Kini Punya Fitur Pendukung Gaya Hidup Sehat

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: gamifikasi TB Warriorsgerakan United Against TBJohnson & Johnson
Previous Post

Blibli Fokus Kembangkan Ekosistem Terintegrasi untuk Kenyamanan Berbelanja

Next Post

24 Startup Lolos Tahap Kurasi HUB.ID Accelerator 2022

Related Posts

TB Warriors 2.0 Johnson & Johnson
News

Kampanye TB Warriors 2.0 Johnson & Johnson Jangkau Ribuan Mahasiswa

6 Desember 2023
0
Strategi Shopee Untuk Perluas Pasar e-Commerce di Indonesia
News

Official Shop Johnson & Johnson Hadir di Shopee

26 Februari 2018
0
Load More
Next Post
HUB.ID Accelerator

24 Startup Lolos Tahap Kurasi HUB.ID Accelerator 2022

AirAsia Food

AirAsia Food Lebarkan Sayap ke Area Jakarta

XI ASEAN Para Games 2022

Telkomsel Jadi Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022

Discussion about this post

Recent Updates

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version