JSD Tokopedia Catatkan Kenaikan Penjualan Signifikan

Pameran #kolabodrex di Jakarta Sneaker Day 2019, Senayan City, Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Kolaborasi kedua antara Tokopedia dan Jakarta Sneaker Day (JSD) mendapatkan antusiasme masyarakat. Data internal Tokopedia menunjukkan bahwa nilai transaksinya meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan dengan yang pertama kali.

Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini mengatakan pegiat usaha yang memanfaatkan kanal daring diharapkan dapat lebih tangguh mempertahankan bisnis di tengah pandemi. 

Kesuksesan ini salah satunya didorong oleh pemanfaatan Tokopedia Play, kanal video streaming yang diluncurkan Tokopedia pada 2019. 

“Pemanfaatan Tokopedia Play bertujuan membantu pegiat usaha, seperti JSD, menjangkau masyarakat dengan cara yang lebih interaktif dan atraktif, mengingat saat ini kita di tengah era social commerce, dimana masyarakat cenderung mencari inspirasi sambil berbelanja,” jelas Nuraini dalam keterangan per, Senin (10/8/2020).

Menurut dia, program JSD adalah contoh pegiat usaha yang mengakselerasi adopsi platform digital Tokopedia untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, serta berkontribusi memulihkan ekonomi yang terdampak pandemic.

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia akan terus memberikan panggung seluas-luasnya untuk membantu para pegiat usaha di Indonesia bisa terus berkolaborasi dan berinovasi untuk beradaptasi di tengah pandemi,” ujar Nuraini.

Sementara Project Director JSD, Vito Wira Evendye, mengungkapkan bersama Tokopedia, JSD Future Format Volume 2 dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia di tengah adaptasi kebiasaan baru sekaligus mendorong industri fesyen yang saat ini terdampak pandemi. 

“Pemanfaatan Tokopedia Play juga menjadi salah satu langkah kami untuk menginspirasi lebih banyak pegiat usaha dalam mendukung kemajuan industri fesyen dan skena pop-culture di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi,” ujar Vito.

Acara yang menjembatani kegiatan yang sebelumnya diselenggarakan offline dengan audiens lebih luas melalui kanal online tersebut telah ditonton lebih dari 200.000 kali sepanjang periode kampanye.

Pemanfaatan platform Tokopedia secara umum di sisi lain telah membantu para kreator lokal dan internasional, dalam hal ini di kampanye JSD, untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, termasuk yang ada di NTT, Maluku dan Papua. Selain itu, produk hasil kreator lokal, seperti sepatu, tas ransel dan masker kain bermotif, menjadi yang paling populer. 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version